Berita LampungBerita TerkiniDaerahEkonomi

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Adakan Senam Bersama Selain Sehat Dapat Doorprize Pula

Lampung Barat, (Media Global Group.com) Jantung sebagai alat vital manusia harus dijaga kesehatannya banyak macam cara untuk menjaga kesehatan jantung dimulai dari yang paling dasar adalah membiasakan perilaku gaya hidup sehat, baik dengan cara menjaga kualitas makanan, asupan nutrisi yang cukup dan keseimbangan antara energi yang diperoleh dan energi yang digunakan baik untuk untuk beraktifitas kerja maupun berolah raga secara khusus

Olah raga yang paling familiar adalah senam dan ada senam secara khusus untuk menjaga kesehatan jantung seperti senam sehat jantung yang diadakan oleh Ketua YJI Cabang Lambar, Partinia Parosil Mabsus pada hari ini Rabu, 23/06/2021 di lapangan Taman Kota Liwa, Lampung Barat, yang diikuti seluruh anggotanya dari tingkat Kabupaten dan Kecamatan yang ada di Lambar, serta dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Camat Balik Bukit dan Kepala Puskesmas Balik Bukit.

Dalam acara tersebut Ketua YJI Cabang Lambar, Partinia Parosil Mabsus mengatakan dalam sambutannya bahwa biasanya senam seperti ini dilakukan hari Jumat atau hari Minggu, tapi hari ini, Mak Cik minta hari Rabu, karena kita ketahui jantung ini adalah alat vital kita yang paling penting, hari ini kita melakukan senam jantung sehat bersama.

Mak Cik berharap, Dengan gerakan senam yang telah dideklarasikan di Lampung Barat pada September 2020 lalu, semoga mempunyai peran dan fungsi dalam memelihara kesehatan jantung seluruh masyarakat Lampung Barat khususnya.

“Mudah-mudahan sehat semua jantung kita, karena yang memelihara jantung itu kita sendiri, oleh karena itu ada Yayasan Jantung Indonesia yang ada di Kabupaten Lampung Barat, mudah-mudahan Yayasan Jantung Indonesia ini mempunyai peranan, mempunyai fungsi untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat”, harapnya.

Tidak lupa Mak Cik juga menitipkan pesan himbauan agar selalu senantiasa memperhatikan Prokes demi keselamatan bersama “Sekarang boleh Bapak/Ibu kita senam atau melakukan kegiatan apapun sudah boleh, asalkan menerapkan Protokol Kesehatan” tambahnya.

Selain Senam kegiatan tersebut juga diakhiri dengan pembagian doorprize yang dibagikan kepada anggota YJI, baik dari Tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. (eko)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button