Berita IndonesiaBerita LampungDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Pesisir BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Wisatawan Yang Hilang Di Pantai Pancer Puger Di Temukan Tak Bernyawa

JEMBER. Traznews.com

Seorang pengunjung Pantai Pancer Puger Jember Jatim yang sempat dinyatakan hilang akhirnya ditemukan tak bernyawa. Diketahui korban bernama Roislan (55) warga Desa Candipuro, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Minggu (06/12/2020)

Diduga korban saat itu hendak menolong sang cucu bernama M. Fakih Andrian (17) yang terlebih dahulu sempat tergulung ombak.

Roislan kemudian mencoba menolong sang cucu, nahas bukannya berhasil menolong dirinya pun ikut hanyut ditelan ganasnya ombak Pantai Pancer Jember. Sementara sang cucu akhirnya berhasil diselamatkan dari ganasnya ombak oleh warga sekitar.

Menurut Kasatpolair Polres Jember Iptu Na’im, peristiwa terseretnya kedua korban karena ombak di Pantai Pancer Puger, terjadi karena dua pengunjung itu melanggar larangan untuk berenang dan bermain air di lokasi kejadian.

“Lokasi kejadian memang tidak aman untuk berenang, sudah ada pemberitahuan. Tapi tidak tahu kok nekat, dan masuk ke lokasi pantai itu lewat jalan tikus,” kata Iptu Na’i saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Ia menjelaskan, saat Minggu sore kedua orang yang masih satu keluarga yakni kakek dan cucunya, berenang di pantai.

“Karena pada umumnya wisatawan lihat pantai ingin berenang, yang pertama kali berenang cucunya. Kemudian cucunya terlihat terseret ombak, kakeknya bermaksud menolong. Yang terjadi malah kakeknya jadi korban dan yang terseret ombak. Cucunya Alhamdulillah selamat,” jelasnya.

Namun tidak berlangsung lama, kakeknya berhasil dievakuasi. Sayangnya korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Graha Puger.

“Dilakukan perawatan dan yang cucunya sudah pulih, kemudian bersama jenazah kakeknya di bawa pulang ke Pasirian, Lumajang dengan mobil ambulans.

(EKO. C)

The post Wisatawan Yang Hilang Di Pantai Pancer Puger Di Temukan Tak Bernyawa appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button