Berita Terkini

Waspada! Premium Oplosan Mulai Marak di Jember Selatan

Jember Suarapedia.co – Banyaknya keluhan masyarakat wilayah Jember selatan, Gumukmas, Kencong, Jombang, Umbul Sari dan Puger, beberapa aktivis peduli masyarakat jember, mengungkapkan adanya BBM Jenis premium oplosan di beberapa wilayah jember selatan dengan melakukan penelusuran dan uji sample sederhana, untuk membedakan premium asli dan oplosan, BBM jenis premium tersebut sengaja di oplos oleh mafia migas serta adanya dugaan keterlibatan pihak oknum tidak bertanggung jawab, demi meraup kepentingan pribadi, tanpa berfikir bagaimana dampaknya terhadap masyarakat Jember selatan khususnya, Selasa (29/12).

Menurut keterangan Slamet Salah satu Aktivis di Jember selatan, berdasarkan penelusuran di beberapa titik pangkalan premium, kebanyakan premium yang di Kecamatan Gumuk Mas, Kencong, Jombang, Umbulsari dan Puger, 95 persen premium tersebut tidak asli. Banyak masyarakat mengeluhkan perihal premium yang kuat dugaan premium tersebut di oplos, oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab demi meraup kepentingan pribadi, karena banyaknya premium yang beredar warnanya tidak seperti premium pada umumnya.

Pengiriman premium oplosan di distribusikan langsung kepangkalan premium dengan volume berkisar 8 ton liter untuk tiap pangkalan.

“Kebanyakan pengiriman migas tersebut langsung di kirim ke pangkalan-pangkalan di daerah jember selatan dengan volume tiap pangkalan bisa sampai 8 ton liter, pengiriman tersebut di lakukan oleh beberapa mafia migas dari luar daerah Jember, ” imbuhnya.

Berdasarkan informasi dan penelusuran oleh Aktivis Peduli Masyarakat, distributor tersebut berasal dari daerah situbondo, pasuruan, probolinggo. Slamet juga menyayangkan perihal pembiaran dari sejumlah oknum jajaran petugas yang seharusnya bisa mencegah hal tersebut, Karena dampaknya jelas sangat merugikan warga masyarakat yang belum mengerti, kalau premium yang mereka beli ternyata sudah di oplos oleh sejumlah oknum pangkalan yang memang sudah bekerjasama dengan mafia BBM premium oplosan, khususnya wilayah Jember selatan.

(*)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button