Berita IndonesiaBerita LampungDaerahKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Warga Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam Positif Covid 19

LampungBarat,Traznews,com-
Warga Pekon Gunung Terang Kecamatan Air hitam Ny SN (29),Di Nyatakan Positif Covid 19 setelah menjalani Swab di Rumah Sakit Ryacudu,Kotabumi,Lampung Utara.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam Asminuddin, S.Kep., diruang kerjayanya menjelaskan, sudah Dua hari ini, setelah kepulangan dari Rumah Sakit Riakudi, SN menjalani isolasi mandiri karena masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) atau kondisi sehat.

Diceritakannya, SN terpapar covid-19, bermula, saat dirinya memeriksakan kehamilan yang sudah berusia Sembilan bulan, atau menunggu saat-saat melahirkan, di praktek swasta Kecamatan Airhitam.

Namun karena kondisinya tidak memungkinkan dapat melakukan persalinan secara normal, lantaran merasa demam dan meriang petugas bidan memberikan rujukan, ke RS Medica Insani sesuai permintaan pasien.

Setelah di RS Mediaca, sesuai ketentuan pasien diberikan rapid test dan hasilnya reaktif. Karena kondisi fisiknya terus melemah diapun dirujuk kembali ke RS Riyakudu. Disana dilakukan persalinan secara cesar, untuk yang ke tiga kalinya, karena anak yang dilahirkan tersebut sudah ke tiganya.

“Alhamdulilah dalam proses persalinan, ibu dan anak sehat, bahkan dari hasil swab anak yang baru lahir itu dinayatakan nonreaktif (negatif),” ungkapnya.

Begitu juga orang tuan dan suami SN dinyatakan non reaktif. Sehingga bayi, ibu dan suaminya serta anaknya saat ini masih tinggal dirumah orang tua pasien. “Saat ini kami masih melakukan tarking pasien, karena diketahui dirinya tidak keluar kemana-mana(Sam/Hr).

The post Warga Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam Positif Covid 19 appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button