Berita IndonesiaBerita LampungDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Pesisir BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Warga Bondorejo Pertanyakan Kepemilikan Ijazah Kasun Baru

Jember,Traznews,com-

Uneg uneg warga Dusun Bendorejo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas kabupaten Jember terjawab sudah.

Sebelumnya, banyak pertanyaan yang berputar putar dalam benak mereka, terkait dengan pencalonan sampai dengan pelantikan seorang Kepala Dusun tempat mereka tinggal.

Rudi Muchtasor, Kepala Dusun yang baru dilantik, disinyalir persyaratan administrasi pencalonannya terkait ijazah di duga tidak memenuhi syarat.
Praduga tentang hal tersebut sempat merebak dan membuat warga menduga-duga tentang kebenarannya.

Dari hasil investigasi, diperoleh kabar bahwa sebenarnya pihak desa sebagai pihak penyelenggara, sudah melakukan publikasi tentang akan adanya pendaftaran Kepala Dusun, mengingat jabatan tersebut memang sedang kosong, tentunya dengan persyaratan yang sesuai dengan Undang Undang yang berlaku, dalam hal ini adalah Perbup no 25 tahun 2015.

Seorang tokoh masyarakat Dusun Bendorejo H.Ansory (50), bahkan sempat menduga telah terjadi penyelewengan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara terkait ujian test yang dilakukan. Prasangka ini muncul dikarenakan banyak calon yang tidak jadi maju, dan mengundurkan diri dikarenakan mereka tidak bisa memenuhi persyaratannya.

Hal ini juga dikuatkan oleh Agus Suprayitno (40) seorang tokoh muda Dusun ini. “Yang memberatkan para calon itu terkait dengan ijazah yang harus SMU atau sederajat. Apalagi ada Issue di luaran yang mengatakan bahwa calon yang lain tidak akan menang, dikarenakan ada orang dalam yang juga menjadi calon”. kata Agus.

Menurut Agus, sehingga akhirnya Rudi Muchtasor muncul sebagai calon tunggal yang menang dan telah dilantik beberapa waktu yang lalu.

Muhammad Nurul Huda S.Pd.I Kepala Desa Karang Rejo Gumukmas, ketika dikonfirmasi tentang kebenaran prasangka dan Issue yang beredar di masyarakatnya, dengan senyum lembut dan suara yang adem, menjelaskan satu persatu pertanyaan yang ditujukan padanya. “Terkait dengan pendaftaran Kasun ini saya mengatakan kepada panitia agar mereka melakukanya sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang ada, termasuk dengan persyaratan harus berijazah SMA.”

“Memang masyarakat banyak yang belum tahu, bahwa Kasun Rudi ini sudah memiliki ijazah setara SMA yaitu ijazah paket C. Ijazah ini sudah dimilikinya sejak sekitar 4 tahun yang lalu, bahkan sudah diverifikasi oleh Muspika dan Dinas Pendidikan” jelas Nurhuda dengan sembari senyum sabar.

Dalam penjelasan selanjutnya, mengenai Issue tentang orang dalam pasti menang, sembari tertawa lebar Nurhuda menjawab “Itu kan bahasa politik mas “. lugas dan diplomatis. (doy)

The post Warga Bondorejo Pertanyakan Kepemilikan Ijazah Kasun Baru appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button