Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang Barat

Wakil Ketua Ketua DPRD Tubaba Joko Kuncoro Angkat Bicara

Tulang Bawang Barat. (Media Global Group.com), Menindak lanjuti pemberitaan tentang salah satu Sekolah Dasar yang ada di Tubaba, tepatnya di SDN 09 Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tubaba bahwa Kepala sekolahnya telah memecat salah satu siswanya yang masih duduk di bangku sekolah kelas dua (2) SD dengan alasan yang tidak masuk akal.

Joko Kuncoro,wakil ketua dua DPRD Tubaba angkat bicara saat di temui di Kantor Nasdem Tubaba, dan meminta kepada Dinas Pendidikan Tubaba untuk menindak lanjuti dan menindak tegas oknum guru yang melontarkan katahkata yang tidak senonoh kepada Wali Murid,serta memanggil Kepala sekolah SDN 09 Gunung terang yang telah memberikan surat pemecatan atau pemutasian Muridnya yang bernama Ehan Afitab Syargi putra dari pasutri Mulyono dan Rosmiati yang beralamatkan di Tiyuh Toto Mulyo RT 11 RW 03 Kecamatan Gunung Terang Tubaba. Selasa 1/2/2022.

“Saya berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan Tubaba agar segera menindaklanjuti dan memanggil Kepala sekolah SDN 09 Gunung Terang yang telah memecat siswanya dengan alasan gara-gara anak tersebut nakal,sementara kan anak itu masih usia dini,masih kelas dua SD,”ungkap Joko Kuncoro.

Lanjut Joko,”kalau masalah ini tidak segera di tindak lanjuti oleh Dinas Pendidikan,maka tidak menutupi kemungkinan hal serupa akan terjadi juga kepada sekolah-sekolah yang lainnya di Tubaba ini.Sementara,Bupati Umar Ahmad telah mencangkan program Tubaba Cerdas dalam upaya membangun dan meningkatkan jenjang pendidikan anak didik dari ketertinggalan khususnya di Tubaba,tetapi kenapa di SDN 09 Gunung Terang ini tidak mengindahkan program Bupati Tubaba,”tutur Joko Kuncoro.

Demi upaya meningkatkan kecerdasan anak bangsa khususnya di kabupaten Tulang Bawang Barat,Bupati Tubaba Umar Ahmad telah mencanangkan saat menghadiri kegiatan purna tugas Tubaba Cerdas pada bulan Desember 2021 dengan Tema,” Panen Cerita Baik Tubaba Cerdas”.

Berkaitan program Tubaba cerdas tersebut,Bupati juga berharap agar program Tubaba cerdas dapat terus dilanjutkan meski masa jabatannya telah berakhir,agar program tubaba cerdas terus dibumikan di Tubaba.
Program tersebut merupakan konteks Bupati, dalam upaya membangun dan meningkatkan jenjang pendidikan anak didik dari ketertinggalan khususnya di Tubaba. (Masdar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button