Berita LampungBerita TerkiniDaerahkabar kota Metro

Wahdi- Qomaru Dan Anna- Fritz Saling Klaim Versi Hitungan Cepat Pilkada Kota Metro

Kota Metro, -(MGG)-

Hasil hitung cepat Pilkada Serentak 2020 di Kota Metro, Provinsi Lampung, dirilis sejumlah lembaga survei meskipun sampel yang masuk belum 100 persen.

Untuk Kota Metro sendiri, ada empat pasangan bertarung yakni Wahdi-Qomaru nomor 1, Mufti-Saleh nomor 2, Ampian-Rudy nomor 3, dan Anna-Fritz nomor 4.

Kendati demikian, dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, yakni Wahdi-Qomaru nomor 1 dan Anna-Fritz nomor 4, saling klaim kemenangan pada Rabu, (09/12/2020).

Klaim itu berdasarkan hasil hitung cepat yang didapatkan oleh masing-masing tim pasangan calon.

Dari hasil hitung cepat versi KPU di https://pilkada2020.kpu.go.id/ , pasangan Wahdi-Qomaru meraup 29,3 persen, dengan progress 101 dari 310 TPS (32.58%) dan pasangan Anna-Fritz meraih 28,5 persen.

Selain itu, hasil hitung cepat yang dikeluarkan oleh Kesbangpol Kota Metro, menyebut, Wahdi-Qomaru meraih 29,35 persen sedangkan Anna-Fritz 27,61 persen, dengan jumlah suara masuk mencapai 92,02 persen.

Kendati demikian, hasil hitung cepat yang didapat dari PDI Perjuangan, menyatakan, Wahdi-Qomaru mendapat 27,93 persen dan Anna-Fritz 28,39 persen.

Hingga saat ini hasil hitung cepat untuk Kota Metro masih terus berlangsung. Dan hasil resmi bakal diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum. (Rilis/E.wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button