Berita Terkini

Uspika Se-Jember Warning Sejumlah Pengusaha Tempat Hiburan Dan Cafe Agar Patuhi Imbauan Saat Pergantian Tahun, Ini Aturannya..!!

BeritaKharisma.com

Jember – Jatim (BK). Mengacu pada himbauan pemerintah pusat yang diteruskan kepada Bupati Jember, pada Rabu 30 Desember 2020 hingga 08 Januari 2021, perihal menyambut tahun baru yang jatuh pada hari Kamis besok, pihak Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Jember, mendapatkan mandat resmi untuk melarang warga atau masyarakat Jember bergerombol, serta harus mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, untuk pengusaha Cafe dan tempat hiburan dan juga tempat tempat yang disinyalir jadi tempat berkumpulnya muda mudi harus di tutup total pada pukul 22.00 WIb. Aturan tersebut akan diberlakukan mulai Rabu malam 30 Desember 2020.

Aturan tersebut dimaksudkan agar supaya Masyarakat tetap bisa menjaga protokol kesehatan dan menjaga agar tidak ada Cluster baru yang terbentuk dalam upaya pencegahan Covid 19. Karena bisa dipastikan malam puncak tahun baru warga dari berbagai daerah akan bertemu dibeberapa titik vital, tempat hiburan atau pun cafe tempat tongkrongan muda mudi.

Menyikapi perintah tersebut, Uspika Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur, melalui PLT Camat Kencong, menghimbau seluruh warga Kencong agar mentaati semua himbauan dan peraturan yang berlaku.

” Kami himbau masyarakat agar patuhi aturan pemerintah tentang pembatasan ini, pembatasan jam tutup pada pukul 22.00 WIB, berlaku untuk para pengujung cafe/warung kopi dan tempat wahana wisata serta pusat perbelanjaan sedang untuk intensitas pengujung juga dibatasi 50 persen”. ujar Plt. Camat Kencong, Bambang Erwin Setyono SH.

Bambang juga menyampaikan, agar masyarakat paham dan bisa mengerti, karena keadaaan negara sedang dilanda Pandemi Covid-19, maka dari itu masyarakat juga di mohon untuk membantu menyampaikan juga kepada pengusaha lain atau tempat tongkrongan lain yang tidak tahu akan himbauan tersebut.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, jika Masyarakat tetap melanggar atau tidak mematuhi peraturan ini, maka pihak Uspika akan menindak tegas, karena pada malam pergantian tahun elemen TNI-Polri akan laksanakan giat sweeping di tiap tiap lokasi yang disinyalir akan terjadi penumpukan massa.

Oleh: D. Purwanto.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button