Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Lampung TengahKab Pesisir BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

UPT Puskesmas SumberJaya Laksanakan Musyawarah Masyarakat Desa

LampungBarat,Traznews,com-

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat Laksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD),29 Desember 2020.

Hadir Dalam Acara Yang di laksanakan Di Aula Puskesmas tersebut di Antaranya,Uspika Kecamatan Sumber Jaya Aparatur Pekon Serta Aparatur Kelurahan.
LP

Kepala UPT Puskemas Subaianto, S.Km., Menegaskan ,” Kegiatan MMD pekon dan kelurahan Kecamatan Sumberjaya, dari hasil Surpey Mawas Diri (SMD), didapat masalah kesehatan yang harus diatasi bersama. Seperti masalah sampah dan inovasi dari masyarakat yaitu sedekah sampah di Kelurahan Tugusari. Dimana sampah plastik bisa dipisahkan dan mempunyai nilai ekonomi yang bisa digunakan untuk pembangunan tempat ibadah”.

Selain itu permasalahan penanganan stunting atau gizi buruk/kurang gizi, persalinan, ibu hamil, dan lain-lainnya. “Nantinya pekon dan kelurahan akan memiliki perencanaan untuk menangani kesehatan masyarakat bersama-sama,” tegasnya.

Dengan semua permasalahan tersebut Subianto menyebutkan perlunya kebersamaan dan solusi dari masyarakat untuk pelayanan puskesmas kedepannya, guna mengantisipasi permasalahan tersebut diatas.sebagai cara pemecahan masalah.

“Upaya yang akan terus kita evaluasi untuk menggali apa yang masih menjadi kekurangan dan perlu dievaluasi guna program berikutnya, khususnya yang sifatnya Usaha Kesehatan Bebasis Masyarakat seperti Posyandu, Posbindu dan Penyakit Tidak Menular dan berbagai lainnya,” jelasnya. (Sam/Hr).

The post UPT Puskesmas SumberJaya Laksanakan Musyawarah Masyarakat Desa appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button