Berita Terkini

TP PKK Tanggamus Kembali Salurkan Bantuan Penguat Protokol Kesehatan Untuk Posyandu Balita Yang Ada Di Dua Kecamatan..!!

Beritakharisma.com

TANGGAMUS (BK) – Guna memutus penyebaran Covid-19, Tim Penggerak (TP) PKK Tanggamus salurkan Bantuan Penguat Protokol Kesehatan paket sarana kesehatan untuk Posyandu Balita di Kecamatan Ulu Belu dan Pulau Panggung, Senin,(02/11/2020).

Diketahui bahwa kasus covid-19 di Kabupaten Tanggamus kini bertambah menjadi 5 orang, yang berasal dari Kalimiring Kotaagung Barat.

Hal itulah yang menggugah Tim Penggerak PKK salurkan bantuan berupa 9 (buah) Galon dan 42 (buah) paket sabun untuk kecamatan Ulu Belu, sedangkan 15 (buah) Galon dan 29 (buah ) Paket sabun untuk kecamatan Pulau Panggung.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut ,Wakil Ketua TP PKK Ny. Nuraini Hamid Lubis beserta jajaran, Camat Ulu Belu, Camat Pulau Panggung, Ketua TP PKK Kecamatan, TP PKK Pekon, kader Posyandu, Bidan Desa di dua Kecamatan.

Hj.Sri Nilawati Syafii Selaku Ketua TP PKK dalam sambutannya saat penyerahan bantuan,menghimbau kepada seluruh jajaran Kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK diseluruh tingkatan untuk membantu aparat dan petugas dilapangan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Pekon masing-masing

“saya harapkan kepada seluruh jajaran kader posyandu dan pkk agar ikut berperan aktif dalam pencegahan covid 19, seperti mensosialisasikan protokol kesehatan, memberikan informasi adanya tamu baru dari luar daerah kepada bidan dan aparat pekon setempat sehingga mudah dideteksi jika ada tamu dari luar daerah untuk diperiksa.”imbau Sri Nilawati

Selain itu, Sri Nilawati juga menyampaikan bahwa PKK sudah memiliki program pembinaan diseluruh Kecamatan,akan tetapi pembinaan tersebut dialihkan pada kegiatan penanganan Covid-19 yang tentunya berkaitan dengan tugas dan fungsi PKK.

“ya mudah-mudahan covid 19 ini dapat cepat hilang di Indonesia dan khususnya Tanggamus sehingga kita bisa kembali melakukan aktifitas normal kembali dalam rangka pembinaan di pekon pekon, untuk itu saya harapkan seluruh kader pkk dan posyadu jangan bosan-bosan sosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan kita.”harap Sri Nilawati.

Oleh: Sapriadi/rls.
.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button