Berita Terkini

Tingkatkan Pendapatan Desa, Tanjung Sari Ajak Masyarakat Budi Daya jamur Tangkos

Mesuji ( suarapedia.co)–Desa tanjung sari kecamatan Tanjung Raya mesuji lampung saat ini Tengah giat mensosialiasikan Tentang Budi Daya Jamur tangkos ( pelepah sawit) hal itu di ungkapkan kades desa setempat Azhar ( 27/12/2020) menurutnya sebelumnya Desa Tanjung sari bekerja sama degan dosen dan para mahasiswa Unila melaksanakan kegiatan tentang bagai mana cara membudi dayakan Jamur Tangkos,

kegiatan sebelumnya ini merupakan pencanaan Instument dana desa melalui dana apirmasi kita musyawarahkan agar sektor bidang pertanian dapat meningkat degan cara memanfaatkan limbah sawit, pelepah sawit sebagai alat media pertumbuhan jamur tongkos.

seperti kita ketahui bersama desa tanjung sari merupakan salah satu desa yang di kelilingi tubuhan kelapa sawit milik warga setempat, degan itu kita memanfaatkan limbah sawit untuk membudidayakan jamur sawit.

sementara dari pengalaman yang kami Pahami bersama mahasiswa Unila di ketahui bahwa budi daya jamur tangkos tidak terlalu sulit,, ya kita sudah jelaskan kepada masyarakat tentang budi daya jamur tangkos degan memanfaatkan limbah sawit sebagai. paparnya.

tak hanya itu lanjutnya, nantinya degan adanya budidaya jamur ini di harapkan desa tanjung sari memiliki pendapatan asli desa, saya lihat di daerah lain budi daya ini sangat berhasil degan pembeli yang cukup banyak,

tak ada salahnya jika kita coba berbudi daya jamur tangkos, selain Menambah pendapatan desa juga dapat menjadi salah satu ciri has desa tanjung sari, degan harapan dapat meningkatkan perekonomiam masyaralat ” ya seperti halnya simbiosis mutualisme. tutup Azhar.

(dhamar)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button