Berita Terkini

Tim Joker Way Kanan Soroti Adanya Dugaan Pekerjaan Proyek Siluman Asal Jadi, Joker Akan Lapor Ke KPK..!!

Beritakharisma.com

Way Kanan (BK) – “Kami akan membuat surat laporan dan dikirim langsung ke KPK PUSAT, terkait dengan pekerjaan irigasi yang diduga proyek siluman di Kampung Adi Jaya Kecamatan Negara Batin, Way Kanan, sebab hal ini tidak sesuai dengan program Petani Berjaya yang didengungkan oleh Presiden.”Demikian ungkapan Hendra, yang merupakan Tim Jikowi Kerja(Joker) Kecamatan Negara Batin, seusai melakukan investigasi pelaksanaan pekerjaan irigasi diwilayah itu pada, Selasa (3/11).

Dalam investigasi tersebut, Tim Joker Negara Batin menemukan temuan yang sangat mencurigakan tentang pekerjaan proyek irigasi ini. Pertama lanjut Hendra, tidak dipasangnya papan informasi pembangunan, sehingga tidak diketahui pekerjaan ini milik siapa, apakah milik Pemkab Way Kanan, atau milik Provinsi Lampung. Kedua juga tidak adanya bangunan direksi Kit di lokasi tersebut.

Ditambahkan oleh Hendra, hal ini bertentangan dengan UU No 14 Tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik.

” Pihak rekanan diduga sengaja untuk tidak memasang papan informasi dilokasi pekerjaan irigasi ini, agar tidak diketahui oleh masyarakat, kalau mereka mengerjakan pekerjaan asal jadi aja,” kata Hendra.

Yang mengherankan lagi imbuh
Hendra, dilokasi pekerjaan tersebut tim hanya ditemui oleh Ju’aman, yang pengakuannya sebagai pengawas proyek, dan ketika ditanya pihak rekanan, Ju’aman hanya mengatakan mereka tidak pernah turun ke lokasi proyek ini.

Karena itu, Hendra merasa patut dicurigai kalau proyek irigasi tersebut ditenggarai proyek siluman, yang menghabiskan anggaran negara, sebab tidak satu pun informasi yang terkait dengan pelaksanaan proyek ini.

“Kami berharap kepada pihak terkait, baik jajaran penegak hukum maupun pemerintah, kiranya dapat melakukan penyidikan terhadap proyek ini, dikarena dikhawatirkan bahwa proyek ini hanya dijadikan ajang untuk mengeruk keuntungan pribadi, dan sekali lagi kami tegaskan, Joker akan menindak lanjuti temuan ini, dengan membuat laporan resmi ke KPK PUSAT,” tegas Hendra.

Oleh: Heriyadi.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button