Berita Terkini

Tiga Titik Fokus Pengamanan Saat Perayaan Maltaru di Palembang 

Palembang (suarapedia.co)– Kapolrestabes (kepolisian resort kota besar) Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji menuturkan, terdapat tiga titik fokus pengamanan yang akan dilakukan oleh pihaknya saat perayaan pergantian Malam Tahun Baru (maltaru) di Kota Palembag.

Pengamanan itu wajib dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan massa, “Ada tiga titik fokus yakni, pertama di Benteng Kuto Besak (BKB) Jembatan Ampera, Bundaran Air Mancur, Kawasan Jakabaring, Kambang Iwak, Amazing Water Park, Jembatan Musi 4 dan Jembatan Musi 6. “Tiga fokus kedua yakni, Hotel dan Tempat hiburan malam diantaranya, Hotel Novotel dan Hotel Aryaduta, sedangkan titik fokus ke tiga yakni tempat-tempat ibadah di Kota Palembang,” jelas Anom, Selasa (29/12/2020).

Lebih lanjut Anom juga mengatakan, ditutupnya kawasan BKB, membuat pihaknya memprediksi konsentrasi massa akan berpindah kesejumlah kawasan, seperti Kambang Iwak dan tempat-tempat lainnya.

“Untuk Hotel tidak boleh ada kegiatan seperti di tempat karaoke dan lainnya, kemudian tempat ibadah, juga kita pantau agar dapat lebih aman lagi. Untuk lokasi rawan kita tetap siaga, Laka Lantas macet dan banjir kita siapkan semua personil dan gabungan untuk terjun langsung,” terangnya.

Ia juga menjelaskan adanya surat edaran dari Walikota Palembang agar masyarakat dan para pelaku usaha tidak mekakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

“Sudah jelas surat edaran Walikota Palembang bahwa masyarakat dan pelaku usaha untuk tidak melakukan kegiatan atau acara tahun baru yang menyebabkan berkumpulnya orang,” jelas dia.

“Kami Pemkot sangat mendukung upaya pencegahan dan pengendalian yang dilakukan Polrestabes Palembang ini agar tidak terjadi kerumunan, sehingga bisa menurun tingkat penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Penulis : Edi pirang,SH

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button