Berita Terkini

Terkait Dugaan Adanya Proyek Siluman Di Kampung Adi Jaya Way Kanan, Ini Klarifikasi Pihak Rekanan…!!

Beritakharisma.com

WAY KANAN (BK) – Terkait pemberitaan yang sedang ramai beredar perihal dugaan Proyek Siluman yang sempat dipertanyakan Tim Joker Kerja pekerjaan irigasi yang berada di kampung Adijaya Kecamatan Negara Batin,Direktur CV. Mataram Prima Usman Gumanti memberikan klarifikasi kepada awak media, minggu(08/11/2020).

Dalam klarifikasinya, Usman menjelaskan, bahwa terkait pemberitaan proyek siluman, yang disebabkan tidak adanya papan informasi,dirinya menyatakan bahwa berita itu tidak benar, karena menurutnya papan informasi sudah terpasang di lokasi kegiatan sejak awal pekerjaan.

“Sejak mulai pekerjaan, papan informasi telah terpasang, mungkin karena lokasi di bawah dan agak sulit dijangkau, pihak – pihak yang berkompeten tidak melihat,terbukti papan informasi itu sudah lusuh dan usang, karena tertimpa panas dan hujan, kalau baru terpasang pasti papan informasi itu masih kinclong.” kata Usman Gumanti saat di konfirmasi dirumahnya, terkait dugaan proyek siluman.

Lebih lanjut Usman mengatakan bahwa dalam papan informasi yang telah terpasang, dengan jelas menyebutkan bahwa paket kegiatan itu merupakan kegiatan milik Dinas PU Kabupaten Way Kanan.” Jadi bukan proyek siluman, yang tidak jelas punya siapa.”ucapnya.

Diakhir wawancara Usman Gumanti mengungkapkan, bahwa dirinya menganggap peristiwa ini terjadi karena miskomunikasi yang terjadi di lapangan,dan dirinya berharap dengan adanya klarifikasi ini tidak akan menimbulkan miskomunikasi diantara pihak perusahaan dengan masyarakat dan pihak dinas PU setempat.

“Semoga dengan klarifikasi dan hak jawab ini, memutus semua mis komunikasi yang terjadi, sehingga semua elemen masyarakat mengetahui bahwa papan informasi dan pekerjaan paket ini milik Pemkab Way Kanan, yang dibangun untuk kepentingan membangun masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraannya,” ujar Usman Gumati.

Diberitakan sebelumnya, Tim Joker Kecamatan Negara Batin Way kanan, Hendra sempat menyoroti kepemilokan Pekerjaan Proyek Irigasi di Kampung Adi Jaya.”Kami akan membuat surat laporan dan dikirim langsung ke KPK PUSAT, terkait dengan pekerjaan irigasi yang diduga proyek siluman di Kampung Adi Jaya Kecamatan Negara Batin, Way Kanan, sebab hal ini tidak sesuai dengan program Petani Berjaya yang didengungkan oleh Presiden.”Demikian ungkapan Hendra, yang merupakan Tim Jikowi Kerja(Joker) Kecamatan Negara Batin, seusai melakukan investigasi pelaksanaan pekerjaan irigasi diwilayah itu pada, Selasa (3/11).

Dalam investigasi tersebut, Tim Joker Negara Batin menemukan temuan yang sangat mencurigakan tentang pekerjaan proyek irigasi ini. Pertama lanjut Hendra, tidak dipasangnya papan informasi pembangunan, sehingga tidak diketahui pekerjaan ini milik siapa, apakah milik Pemkab Way Kanan, atau milik Provinsi Lampung. Kedua juga tidak adanya bangunan direksi Kit di lokasi tersebut.

Ditambahkan oleh Hendra, hal ini bertentangan dengan UU No 14 Tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik.

” Pihak rekanan diduga sengaja untuk tidak memasang papan informasi dilokasi pekerjaan irigasi ini, agar tidak diketahui oleh masyarakat, kalau mereka mengerjakan pekerjaan asal jadi aja,” kata Hendra.

Oleh: Heriyadi.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button