AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Bandar LampungKab Lampung SelatanKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKriminalPolitikRagamSelebritiTNI dan POLRI

Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Pringsewu akan Dialihkan

Gemtasamudra.com

Pringsewu – (GS) – Polres Pringsewu akan memberlakukan rekayasa lalu lintas pada malam Tahun Baru 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Bima, Jumat (25/12/2020).

“Untuk meminimalisir keramaian dan kemacetan pada malam Tahun Baru 2021, kami akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik,” ujarnya.

Titik yang dibatasi (barrier) yaitu jalan raya depan Chandra Pringsewu, dan Tugu Gajah.

“Serta dilakukan penyekatan atau memblokir tempat-tempat yang diindikasikan jadi tempat berkerumun seperti Pendopo Pringsewu, serta akses masuk menuju Pemda di Tugu Fajah dan Rest Area,” paparnya.

Kemudian juga, Satlantas Polres Pringsewu akan menutup pintu masuk dan keluar dari Kabupaten Pringsewu.

“Kita akan tutup pintu masuk Pringsewu yang ada di Rest Area untuk mengantisipasi orang yang berkerumun dan pemblokiran di simpang Pemda agar mengantisipasi warga yang hendak berkumpul di sekitar Pemda Pringsewu,” tambahnya.

Diketahui, hingga hari ini, arus volume kendaraan terpantau aman dan lancar. Meskipun di Pringsewu ada beberapa titik yang menjadi rawan kecelakaan lalu lintas seperti di daerah Gadingrejo dan Pagelaran.

“Sampai sekarang arus lalu lintas terpantau lancar. Dan belum ada peningkatan volume kendaraan. Namun, hasil dari Vidcon dengan Wakapolri, terjadi peningkatan arus kendaraan dari Bakauheni sebanyak 59 persen. Tapi untuk wilayah Pringsewu sampai saat ini masih bisa teratasi,” pungkasnya.

Penulis : Redaktur

4 total views

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button