Berita IndonesiaBerita LampungDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Pesisir BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Sosialisasi Hukum Optimalisasi Cegah Tindak Pidana Korupsi

LampungBarat,Traznews,com-Kejaksaan Negeri Liwa Kabupaten Lampung Barat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) berikan penyuluhan hukum kepada peratin dan perangkat pekon, dalam rangka pencegahan penyalahgunaan wewenang dan tidak kejahatan.

Penyuluhan Sosialisasi hukum tersebut digelar di Balai Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau kabupaten Lampung Barat,Kamis 19 November 2020.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PMD Ronggur L Tobing, Kasi Pidana khusus (Pidsus) Bambang Irawan,S.H,Kasi Perdata dan tata usaha negara (Datun), Yayan Indriyana, Camat Sekincau Drs.Agus Setiawan,Camat Belalau Sri Handayani,Camat Pagar Dewa M Jones, , Camat batu ketulis Sutian,uspika Kecamatan,Lurah,Peratin dari Empat Kecamatan.

Kadis PMD Ronggur L Tobing mengatakan”Kegiatan Sosialisaai Hukum Sangat Penting Di Laksanakan,guna mengedukasi agar penggunaan anggaran dana desa sesuai dengan kegunaanya,sehingga di harapkan keoada seluruh aparat ,perangkat pekon,supaya memahami apa saja sanksi hukum jika kita melanggar atau menyalah gunakan dana desa tersebut.

Peeuntukan Dana Desa Bersumber dari APBN yang langsung di transfer melalui APBD Kabupaten yang langsung di gunakan untuk pelaksanaan pembangunan,pemberdayaan pekon masing masing”.

Selanjutnya kasi Pidana Khusus Bambang Irawan,S.H”Tujuan Dari kegiatan Sosialisasi hukum untuk mengedukasi, sehingga dengan hadirnya kami untuk memberi penyuluhan hukum kepada seluruh aparatur pekon agar apa yang menjadi program pembangunan di pekon dapat berjalan sesuai aturan, dan kebutuhan,”

di tempat Yang Sama Camat Sekincau Drs.M Agus Setiawan Menambahkan”Dana desa diprioritaskan penggunaannya untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan prioritas penggunaan dana desa yang ditetapkan oleh Kementerian Desa.

Dengandi adakanya kegiatan ini, diharapkan peratin selaku pengguna anggaran terus mengacu pada aturan yang ada dalam menjalankan setiap program pembangunan sehingga dapat terhindar dari tindakan penyalahgunaan anggaran”Tambahnya.(Sam/Hermanto).

The post Sosialisasi Hukum Optimalisasi Cegah Tindak Pidana Korupsi appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button