AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI, Almuzammil Yusuf Mengajak Masyarakat Pringsewu Menjadi Kader Bangsa Sejati

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Almuzzammil Yusuf, dalam sosialisasi 4 (Empat) Pilar Kebangsaan mengajak masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk menjadi kader bangsa yang sejati, berlangsung di Gedung Dakwah setempat, Kamis (17/12/20).

Sosialisasi 4 (Empat) Pilar Kebangsaan kali ini tidak bisa dilakukan seperti biasanya mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid 19, maka kegiatan tersebut harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Walaupun kegaiatan ini tidak bisa terlaksana seperti biasanya dikarenakan masih dalam pandemi covid 19, namun tidak mengurangi semangat kita untuk terus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 4 Pilar kebangsaan,” tutur Almuzzammil Yusuf.

Lanjut dia menambahkan, sebagai warga negara Republik Indonesia harus memahami Visi dan Misi Pengkaderan Bangsa, hal tersebut meliputi bahwa Indoesia sebagai negara demokrasi, sebagai negara hukum, SDM unggul, SDA Kaya, dan merealisasikan Pembukaan UUD Dasar 1945, selain itu juga harus saling hormat menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan beragama.

“Maka dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkokoh pertahanan NKRI,” tambah Almuzammil.

“Sebagai Negara Hukum, ada 5 ciri negara Hukum yakni, Supremasi Hukum, persamaan dihadapan hukum, Proses hukum berdasarkan hukum positif yang berlaku, peradilan bebas merdeka, dan HAM. Jika 5 ciri negara hukum bisa dilakukan makan negara akan maju dan beradab dan perlindungan terhadap warganya,” imbuh dia.

Pada kesempatan itu juga Almuzammil sempat menjawab pertanyaan dari salah satu peserta dalam kegiatan tersebut terkait perkembangan dan sikap terhadap kasus terbunuhnya 6 anggota laskar FPI dan penangkapan Habib Riziq Shihab. Dikatakan Almuzammil, bahwa pada prinsipnya konsep Negara RI adalah Negara hukum, oleh karena itu maka harus menyelesaikan kasus tersebut di ranah hukum.

“Kita ikut mengawasi dan mendorong agar pihak penegak hukum yakni Kepolisian dan Komnas HAM untuk dapat mengungkap fakta yang sebenarnya dan bisa menyelesaikan kasus ini demi tegaknya supremasi hukum di Indonesia,” pungkas Almuzammil.

Penulis : (Red)

164 total views

The post Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI, Almuzammil Yusuf Mengajak Masyarakat Pringsewu Menjadi Kader Bangsa Sejati appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button