Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Bandar LampungKab Lampung UtaraKab MetroKab TanggamusKab Tulang BawangKriminalOlahragaPemerintahanPolitikRagamSerba-SerbiTNI dan POLRITokoh

Seorang Kepala Sekolah di Pringsewu Terpapar Covid-19

Pringsewu (HP) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Nofly Yurni, kembali umumkan penambahan empat kasus terkonfimasi positif Covid-19.

Dua diantaranya adalah tenaga pendidik, yaitu kepala sekolah dan guru, Selasa (17/11/2020).

Yaitu P50 (56) laki-laki, asal Kecamatan Pringsewu dan seorang kepala sekolah di salah satu SD di Kecamatan Pardasuka.

“Pada 7 November lalu, P50 menghadiri pesta di Lampung Tengah, dan bertemu anak pertamanya yang dari Jakarta pada 14 November,” kata Nofly.

Tak lama dari itu, P50 mengeluh demam selama empat hari dengan keluhan batuk, nyeri ulu hati, mual, lemas, hilang indera penciuman (anosmia).

Setelah dilakukan swab tes pada 15 November, P50 dinyatakan terkonfimasi positif dan saat ini dirawat di ruang isolasi RS Surya Asih Pringsewu.

Pasien terkonfimasi selanjutnya adalah P51(74) laki-laki asal Kecamatan Pringsewu.

“P51 diketahui tidak pernah ke luar rumah karena mengalami kesulitan berjalan. Karena tidak bekerja, P51 dikunjungi anaknya yang berasal dari Lampung Utara,” paparnya.

Setelah itu, pada 14 November P52 menglami batuk, sesak nafas, penurunan kesadaran, dan di bawa ke RSUD Pringsewu untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

P51 dinyatakan terkonfimasi positif pada 16 November dan menjalani isolasi di RSUD Pringsewu.

Kemudian, kasus terkonfimasi ketiga yaitu P 52 (47) perempuan asal Kecamatan Ambarawa dan merupakan guru swasta di kecamatan setempat.

“Pada 9 November P52 mengeluh mual dan anosmia. Lalu konsul dengan dokter via telepon serta disarankan ke RS swasta,” kata dia.

Lalu P52 berobat ke dokter praktek lain, dan diberi obat lalu di sarankan ke dokter THT. Setelah sampai ke Poli THT di RSUD , dokter menyarankan untuk dilakukan swab tes pada 16 November.

“Berdasarkan hasil swab tes, P52 dinyatakan positif dan saat ini sedang menjalankan isolasi,” ucap dia.

Kasus keempat, seorang pelajar SMP asal Kecamatan Pringsewu terpapar Covid-19 karena kontak erat dengan P45.

“P53 mengeluh demam, batuk, flu dan badan lemas sehingga pada 15 November dilakukan swab tes dengan hasil terkonfimasi positif. Saat ini kondisi P53
baik dengan gejala ringan,” pungkasnya.

Diketahui, jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu berjumlah 53 orang. Dengan jumlah masih isolasi 23 orang, jumlah selesai isolasi 30 orang, satu orang meninggal dunia dan 15 orang tersuspek. (Deni)

The post Seorang Kepala Sekolah di Pringsewu Terpapar Covid-19 appeared first on Harian Post.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button