Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Seorang Istri Kepala Pekon di Kecamatan Sukoharjo Terpapar Covid-19

Pringsewu – Seorang istri kepala pekon asal Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu terkonfirmasi positif Covid-19.

Demikian dikatakan Juru Bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 dr. Nofly Yurni didampingi Humas Covid-19 Samsir Kasim saat gelar press release di aula pemkab setempat, Senin (9/11/2020).

Berdasarkan kronologis, P31 ini sering menerima tamu di rumahnya. Dan sempat di rawat di klinik yang berada di wilayah Kecamatan Sukoharjo dengan keluhan pusing, mual, sakit kepala dan hipertensi.

Kemudian di tanggal 5 November P31 mengeluh sakit tenggorokan dan sesak nafas. Dan keesokan harinya di bawa ke RS swasta, akan tetapi karena tempat tidur penuh dirujuk ke RSUD Pringsewu.

“Kemudian tanggal 6 November keluar hasil swab positif dan saat ini P31 masih menjalani isolasi di RSUD,” kata dia.

Selain itu, dua orang asal Sidoharjo Pringsewu P32 (43) laki-laki dan P33 (22) perempuan yang kontak erat dengan P23.

“Keduanya dilakukan swab tes pada 2-3 November, hasil keluar pada 7 November dengan terkonfirmasi positif Covid-19. Dan saat ini keduanya melakukan isolasi mandiri di rumah,” lanjutnya.

Kemudian berdasarkan hasil tracing dari P22, P34 seorang anak perempuan berumur 10 tahun asal Kelurahan Pringsewu barat juga terkonfirmasi Covid-19.

“Muncul gejala pada 31 Oktober, dan dilakulam swab tes pada 2 November. Sementara hasil keluar pada 7 November. Saat ini P34 isolasi mandiri di rumah dengan gejala ringan,” bebernya.

Selain itu, seorang tenaga kesehatan asal Pringsewu yang berdinas di Kabupaten Tanggamus juga terpapar Covid-19. P35 merasakan keluhan demam dan sakit tenggorokan pada 27 Oktober serta sempat d rawat di rumah sakit swasta pada 2 November.

” Pada 4-5 November dilakukan swab tes dengan hasil terkonfirmasi positif pada 7 November. Karena ad keluhan sesak nafas, pada 8 November kembali di rawat d RS,” kata dia.

Selanjutnya satu orang laki-laki asal Kelurahan Pringsewu Barat P36 (31) terpapar Covid-19 usai menghadiri pesta di Kabupaten Tanggamus.

“Setelah menghadiri pesta pada tanggal 22 Oktober, keesokan harinya P36 mengeluh demma, sakit kepala dan diare. Setelah itu dilakukan swab tes pada 4 November dan terkonfirmasi positif pada 7 November. Saat ini P36 di rawat di RS,” tambahnya.

Terakhir, seorang biduan asal Kecamatan Ambarawa P37 (17) dengan keluhan demam juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pada 30 Oktober lalu, P37 mengeluh demam dan di tanggal 2 November kembali mengeluh sakit tenggorokan dan anosmia hingga sempat berobat ke bidan setempat dan diambil swab tes pada 4 November dengan jual terkonfirmasi positif pada 7 November,” pungkasnya.

Diketahui jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Pringsewu sebanyak 37 kasus. 23 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 14 orang sedang menjalani isolasi mandiri.

Penulis : ( Redaktur )

42 total views, 42 views today

The post Seorang Istri Kepala Pekon di Kecamatan Sukoharjo Terpapar Covid-19 appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button