Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Lampung TengahKab Pesisir BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Sekolah Kopi Satu Satunya Di Indonesia Di Resmikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus

.LampungBarat,Traznews,com-

Bupati LampungBarat H.Parosil Mabsus Resmikan Sekolah Kopi Lampung Barat di Pekon Sukajaya Kecamatan Sumber Jaya 29 Desember 2020.

Hadir Dalam Peresmian Sekolah Kopi tersebut Di antaranya,Anggota DPRD Kaupaten Lampung Barat,Kadis Perkebunan dan peternakan Agus Tanto Basmar,Protokol Kabupaten Mazdan Bakri, Kodim 0422 Lampung Barat Kapten Asyadi,Kasat Lantas Polres Lambar AKP.Bambang Dwi Santosa S.H.,Kejari Liwa,Camat Sumber Jaya,Peratin Sukajaya,serta seluruh UMKM,Kelompok Tani,pengelola Kopi,Perwakilan petani Kopi Yang Ada Di Lampung Barat.

Dalam Acara Tersebut Bupati Sekaligus Memberikan Bantuan Secara Simbolis Berupa bantuan Mesin Pemotong Rumput,Bantuan Terpal,Bantuan,benih Kopi,Lada,Pala ,Dan bantuan benih lainya.

Dalam Sambutanya Bupati Menyampaikan, “Dengan di resmikanya Sekolah Kopi Di Lampung Barat,dapat meningkatkan Pengetahuan,pemberdayaan,kopi di Lampung barat khususnya oleh petani kopi,program sekolah kopi merupakan program yang sangat inovatif,dan mendapat apresiasi dari kementrian pertanian.

Acara Peresmian Kopi Tetap dalam Protokol Kesehatan,Mengingat Pandemi Covid Belum Berakhir,sehingga peresmian Sekolah Kopi Di laksanakan Secara Sederhana,Tampa mengurangi maksud dan tujuan,Bupati juga menginginkan sekolah kopi bisa menghasilkan dan mendatangkan sumber pendapatan masyarakat kabupaten Lampung barat.”Sampainya.

Menghadapi Pandemi Covid 19 Yang belum berakhir sampai saat ini Bupati Menghimbau”masyarakat di kabupaten Lampung barat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,selalu gunakan masker,jaga jarak,Biasakan Cuci Tangan Dengan Sabun,mari kita berdoa semoga wabah Pandemi ini segera berakhir,sehingga kita bisa beraktifitas normal seperti biasanya”Himbau Bupati.

Hal senada di sampaikan pula oleh Kepala Dinas perkebunan Kabupaten Lampung Barat, Agustanto Basmar “Dalam pengadaan kopi,ke depannya akan kita unggulkan klon klon kopi yang berkualitas ,selain itu target kopi 2 Ton Per tahun akan terwujud dengan adanya sekolah kopi teesebut.

Sekolah kopi adalah tempat untuk belajar petani kopi milineal,sekolah kopi merupakan ide dari Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus,dan merupakan satu satunya sekolah kopi yang ada di Indonesia.”,Sampainya Kadis Perkebunan,(Sam/Hr).

The post Sekolah Kopi Satu Satunya Di Indonesia Di Resmikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button