Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang BaratPemerintahanRagamSerba-Serbi

Salurkan BLT DD Kepada 85 KPM

Tulang Bawang Barat. (Media Global Group.com), Pemerintah Tiyuh Mercu Buana kecamatan Way Kenanga, kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) salurkan bantuan langsung tunai kepada 85 keluarga penerima manfaat (KPM), Rabu (27/04/2022).

Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) tersebut diserahkan langsung oleh kepala Tiyuh Ibu Maswaidah, dihadiri Anggota DPRD Roni, Babinkamtibmas, Ketua BPT, Babinsa, dan seluruh aparatur Tiyuh beserta warga yang menerima bantuan.

Kepala Tiyuh Maswaidah mengatakan, Bahwa pada hari ini pemerintah Tiyuh Mercu Buana telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 85 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp : 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) dalam satu penerima KPM dari bulan januari sampai bulan maret.

” Bantuan langsung tunai (BLT) tersebut yang bersumber dari dana desa (DD) telah kami salurkan kepada 85 keluarga penerima manfaat (KPM) dalam satu KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp : 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) selama tiga bulan dari bulan januari sampai bulan maret, Dalam satu bulan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000, untuk Total DD yang kita gulirkan kepada KPM selama 12 bulan berjumlah Rp.306.000.000 atau 40% dari Dana Desa”, Jelasnya.

“Saya berharap kepada keluarga penerima manfaat (KPM)  dengan dibagikan bantuan langsung tunai (BLT) tersebut agar uangnya bisa digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan, Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban ekonomi keluarganya.” Tambahnya.

Salah satu penerima BLT-DD, mbah Sukirno “kepada bapak Presiden terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan ini, karena sangat membantu rakyat yg tidak punya ladang dan buruh harian seperti saya, apalagi di massa pandemi covid 19 ini “, ujar mbah Sukirno. (Masdar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button