Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang Barat

RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNG JAWABAN (LKPJ) BUPATI TAHUN ANGGARAN 2021

Tulang Bawang Barat, (Media Global Group.com), Kemajuan dan capaian pembangunan yang telah dicapai di berbagai bidang bukan semata kerja keras pemerintah daerah (Pemda), namun merupakan kerja keras kita bersama. Untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelaku pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), jajaran Pemda, Forkopimda, para pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tubaba.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Tubaba, Umar Ahmad, saat memberikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tubaba Tahun 2021 pada acara Rapat Parpurna di Kantor DPRD Kabupaten setempat, Senin (21/02/2022).

LKPJ Bupati Tubaba Tahun 2021 adalah laporan penyelenggaran program pembangunan pemerintah daerah tahun 2021 yang merupakan kewajiban seluruh kepala daerah untuk menyusun LKPJ selama satu tahun anggaran dan ini merupakan tahun ke-empat dalam periode RPJMD 2017-2022.

Pada pelaksanaan pembangunan tahun 2021, lanjut Bupati Tubaba, pihaknya telah menentukan prioritas pembangunan yang tercantum dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Tubaba pada Tahun 2021.

“Kita telah menentukan lima perioritas pembangunan, yaitu Pembangunan infrastruktur yang berkualitas, Pembangunan SDM yang berkarakter melalui peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan dasar, Pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan ekonomi rakyat, Pengembangan ekowisata dan pelestarian budaya, serta Reformasi birokrasi,” ujar Bupati.

Ia juga menambahkan bahwa dari prioritas-prioritas tersebut, telah banyak capaian yang didapatkan, diantaranya Persentase jalan mantap kabupaten kita telah mencapai angka 64,79% naik dari sebelumnya 63,76%, Indek Pembangunan Manusia (IPM) meningkat setiap tahunnya dan mencapai 66,22% pada tahun 2021 yang mencerminkan tingkat pencapaian kesejahteraan penduduk dari perluasan akses layanan dasar bidang pendidikan dan Kesehatan.

Serta dalam bidang kesehatan, realisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai 161.307 (seratus enam puluh satu ribu tiga ratus tujuh) jiwa atau 76,77%, dosis kedua mencapai 75.280 (tujuh puluh lima ribu dua ratus delapan puluh) jiwa atau 35,83%, dan dosis ketiga mencapai 714 (tujuh ratus empat belas) jiwa atau 0,34%. Untuk Angka Harapan Hidup (AHH) di tahun 2021 mengalami kenaikan menjadi 70,03 tahun. “Dengan kenaikan ini berarti tingkat kesejahteraan dan kesehatan penduduk Kabupaten Tubaba semakin baik,” demikian jelas Bupati.

Rapat Paripurna dilaksanakan dengan mematuhi protokol Kesehatan ketat dan dilakukan secara hybrid (Online dan ofline) serta dihadiri oleh Para Forkopimda, Bupati Kabupaten Tubaba, Umar Ahmad, Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho, Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba, Novriwan Jaya, para Asisten Bupati, Para Kepala OPD, para Camat, serta para Anggota DPRD Kabupaten setempat. (Masdar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button