Kab Tulang Bawang Barat

Polres Tubaba Olah TKP Penyebab Rumah warga Tiyuh Gunung Menanti Terbakar

Tulang Bawang Barat. ( Media Global Group.com ). Diduga diakibatkan kosleting arus pendek Listrik sebuah rumah milik Fahmi, warga RT-11-Rk- 03 Tiyuh (Desa) Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) provinsi Lampung ludes Terbakar rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah.

Haryanto,kepalo Tiyuh setempat
menuturkan pihaknya mengetahui musibah kebakaran tersebut lantaran dirinya diberitahu oleh warganya ,” ujarnya kepada awak media melalui sambungan telpon selulernya pada kamis (19/5/2022)
sekira pukul pukul 14.30 WIB.

” Saya di telpon warga saya memberitahu rumah fahmi warga saya kebakaran, kemudian saya langsung bergegas menuju kelokasi setiba dilokasi api sudah membesar Kurang dari 15 menit rumah milik fahmi yang terbuat dari bahan papan Itu tak berhasil diselamatkan.”terangnya.

Kepalo tiyuh itu juga mengatakan insiden kebakaran tersebut diduga disebabkan kosleting arus pendek listrik,pihaknya bersama warga sekitar sudah berupaya membantu memadamkan kobaran api namun kualahan

“Kami sudah berupaya memadamkan api menggunakan Alat alakadarnya namun apinya menjar cukup cepat namun tidak ada korban jiwa semua barang-barang berharga tidak satupun yang berhasil kami terselamatkan ludes terbakar api,”cetusnya.

Lanjut Haryanto mengutarakan Rumah milik fahmi itu sedang kosong menurut keterangan tetanganya ditinggal kerja sementara istrinya sedang main ke rumah saudaranya.

” berdasarkan pendataan kami.
akibat musibah tersebut korban mengalami kerugian satu unit motor Beat dan semua barang-barang berharga ditambah uang yang telah di siapkan untuk membangun rumah yang tersipan didalam lemari dengan rincian kerugian keseluruhan ditafsir mencapai mencapai RP,70 juta,”
paparnya.

Dia menyatakan musibah yang dialami warga nya itu sudah dia laporkan ke pihak kecamatan dan polres Tubaba dan sudah ditangani pihak kepolisian polres tubaba sedang melakukan TKP dan memasang Garis polisi.

” sementara korban fahmi bersama keluarga untuk sementara saat ini sedang mengungsi ditempat saudaranya sementara pihak kepolisian polres tubaba sedang melakukan TKP dan memasang Garis polisi.

atas nama pemerintah tiyuh turut perihatin atas ujian musibah yang dialami warga kami,semoga pihak korban dapat ikhlas menerima cobaan ini,” tutupnya.

Sementara melalui sambungan WhatsAppnya kapolres Tubaba AKBP,Sunhot P Silalahi S.IK,menyatakan setelah pihaknya menerima informasi musibah kebakaran tersebut dirinya langsung memerintahkan anggotanya.

” Anggota kami sudah turun untuk melakukan olah TKP di lokasi musibah kebakaran tersebut,
namum kita belum bisa menyimpulkan penyebab kebarakan itu karena anggota kita sedang di lokasi,”jelasnya.

Kapolres tubaba juga mengimbau kepada segenap masyarakat Tubaba dapat meningkatkan kewaspadaan upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

” kami mengingatkan kepada masyarakat jika hendak berpergian meninggalkan rumah pastikan dulu kondisi rumah dalam keadaan aman, jika ada kabel ataupun colokan perabotan rumah tangga seperti tv kulkas dan lainnya masih terpasang terlebih dahulu dilepas untuk mengantisipasi hal -hal yang tidak kita inginkan,”pungkasnya.

( MD)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button