AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Polres Pesawaran Turut Amankan Pendistribusian Logistik Pilkada

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya
PESAWARAN | Polres Pesawaran amankan jalannya pendistribusian logistik Pilkada di gudang KPU Kabupaten Pesawaran yang beralamat di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Senin (07/12/2020).
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan bahwa kegiatan pendistribusian harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan (proses) guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Bumi Andan Jejama.
“Hari ini kita akan mendistribusikan logistik Pilkada dari gudang KPU ke PPK dan secara garis besar tahapan pendistribusian telah dijelaskan oleh ketua KPU tadi,” Vero.
Kemudian, ia juga berpesan untuk memperhatikan kondisi cuaca saat pelaksanaan distribusi dan situasi lainnya.
“Dan terpenting adalah perhatikan protokol pencegahan Covid- 19 yakni 3M 1T (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun),” tambahnya.
Pelepasan pendistribusian logistik Pilkada tersebut dilakukan secara simbolik yakni dengan pemotongan pita dan pemecahan kendi tanah pada kendaraan pengangkut di halaman gudang tersebut.
“Pastikan kondisi logistik dalam keadaan aman dari gangguan cuaca maupun gangguan dari pihak pihak yang tidak di inginkan, ” ucap dia.
Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino menuturkan bahwa sebelumnya telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke masing-masing PPK yang ada.
“Tanggal 8 Desember nanti logistik Pilkada harus sudah berada di TPS dan logistik yang akan kita distribusikan hari ini berupa surat suara, formulir-formulir, tinta, alat tulis dan lainnya, bahwa kotak suara yang di distribusikan hari ini sejumlah 1.021 buah untuk TPS, ditambah 11 kotak suara untuk PPK,” ujar Yatin.
Selain itu, lanjutnya, terdapat 3 bilik di masing-masing TPS, 2 di TPS, 1 untuk bilik khusus bagi warga yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3°.
“Meskipun Kabupaten Pesawaran sudah turun menjadi zona oranye, namun kita harus tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” pungkasnya.
Penulis : (Nurul)

36 total views, 36 views today

The post Polres Pesawaran Turut Amankan Pendistribusian Logistik Pilkada appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button