Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Lampung BaratKab MetroKab PesawaranKab TanggamusKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Polres Pesawaran Persiapkan Pengamanan Debat Kandidat Paslonkada yang Akan Segera Digelar

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PESAWARAN | Polres Pesawaran persiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dalam debat kandidat Calon Bupati rencananya akan dilaksanakan di Graha Adora, Negeri Sakti Gedong Tataan, Rabu (04/11/20) Malam.
Untuk sistem pengamanan itu sendiri, kata AKBP Vero Aria Rahmantyo, Kapolres Pesawaran akan bagi menjadi dua ring, yaitu didalam dan diluar gedung, termasuk hingga pengamanan arus lalul intas.
“Kalau untuk jumlah personel sudah kita siapkan dan cukup, kita masih memaksimalkan anggota yang ada di Polres Pesawaran dan jajaran Polsek, nanti malam kita akan melakukan gladi pengamanan,” ungkap AKBO Vero Rahmantyo Kapolres pesawaran Selasa (03/11/2020)
Lanjut Kapolres, untuk pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) harus mematuhi mekanisme yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.
“Sebelumnya KPU juga telah mensosialisasikan kepada para pasangan calon dan LO, dalam melakukan debat tersebut, ada pembatasan jumlah peserta yang akan mengikuti acara itu, tentunya itu juga harus dipatuhi, apalagi kita masih dalam kondisi pandemi, jadi tidak dibenarkan jika ada pengerahan massa,” sambungnya.
Untuk itu, kepada seluruh pendukung paslon diminta untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan acara debat nantinya.
“Saya juga meminta kepada seluruh relawan, timses dan para pendukung untuk tidak datang untuk menyaksikan langsung jalannya acara debat tersebut, KPU juga sudah memfasilitasi dengan menayangkan langsung acara debat tersebut melalui sejumlah media yang ditunjukkan, jadi para pendukung bisa melihat langsung di pos pemenangan, ataupun menyaksikannya dirumah melalui siaran televisi,” terang Kapolres.
Penulis : (Nurul)

50 total views, 50 views today

The post Polres Pesawaran Persiapkan Pengamanan Debat Kandidat Paslonkada yang Akan Segera Digelar appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button