Berita IndonesiaBerita LampungDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Pesisir BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Polda Lampung Sosialisasi Bahaya Anti Pancasila Dan Radikalisme Di Polsek Sekincau Polres Lampung Barat

LampungBarat,Traznews,com-Radikalisme adalah suatu ideologi, gagasan atau paham dengan cara ingin melakukan perubahan pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan/ ekstrim.

Inti dari tindakan radikalisme adalah sikap dan tindakan seseorang atau kelompok tertentu yang menggunakan cara-cara kekerasan dalam mengusung perubahan yang diinginkan.

Direktorat Sabhara Polda Lampung adakan Giat Sosialisasi dan anti pancasila di wilayah hukum polsek Sekincau Polres Lampung Barat,27 ,November 2020.

Dalam giat tersebut di pimpin langsung KOMPOL.Kushimawati,AKP. Ariyanto,IPDA.Sitompul,Beserta team Polda Lampung, di dampingi Kapolsek Sekincau Yang Di Wakili,Aipda.Mulyadi PANIT Sabhara,Bripka Poniman.S,pd,Panit Binmas II, Bhabinkamtibmas,Bripka EricoYudhistira.

“Untuk memulihkan semua paham anti pancasila maka Semua kementerian/lembaga bahkan masyarakat, tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat punya kewajiban membantu bagaimana caranya agar bisa dijauhkan dari paham pancasila. Untuk itu kita harus punya strategi untuk menyelamatkan pancasila”

Selain itu pula”Kelompokradikal umumnya menginginkan perubahan tersebut dalam tempo singkat dan secara drastis serta bertentangan dengan sistem sosial yang berlaku”.

Kegiatan sosialisasi dalam rangka memberikanp pemahaman tentang bahayanya radikalisme,anti pancasila,di pondok pesantren,kecamatan dan balai pekon yang ada di wilayah hukum polsek Sekincau polres Lampung barat berjalan dengan aman,kondusif,dan penuh dengan rasa kekeluargaan.(Sam/Hr)

The post Polda Lampung Sosialisasi Bahaya Anti Pancasila Dan Radikalisme Di Polsek Sekincau Polres Lampung Barat appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button