Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Lampung Barat

PKD PMII Lambar Ke-2 Usung Tema Optimalisasi Peran Kader PMII dan Adaptasi pada Perubahan Zaman

Lampung Barat, (Media Global Group.com), Salah satu organisasi Pemuda di Lampung Barat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau yang lebih familiar dengan sebutan PMII melaksanakan kegiatan PKD (Pelatihan Kader Dasar) ke II di Kabupaten Lampung Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula gedung PCNU Kabupaten Lampung Barat, selama 3 hari berturut-turut mulai Jumat hingga Minggu pagi (25-27 Maret 2022. Kegiatan kali ini mengangkat tema Optimalisasi Peran Kader PMII dan Adaptasi pada Perubahan Zaman.

Kegiatan PKD ke II tersebut diikuti sejumlah 50 peserta dari berbagai kabupaten se Lampung. Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Sahabat Ridwan Rudaya, pada sambuatan pembukaan PKD, Jumat (25/03/2022).

Sejumlah alumni PMII Tampak hadir Sahabat Junaidi Jamsari selaku Ketua Ika, Sahabat Heri Gunawan Ketua Mabincab PC PMII Lampung Barat, Jafar Sodiq Pengasuh Yayasan Diwangkara Pojok Cendikia, Sahabat Padang Priono.

Alumni lainnya tampak antusias mengikuti jalannya acara seperti Sahabat Didi Mashudi Selaku Mabinkom Komisariat STIT Multazam, Solihin Arif, Alexander Febri, hadir Juga Misbahur Roziqin Demisioner Ketua Cabang Lampung Barat Priode Sebelumnya.

Sahabat Junaidi Jamsari, Selaku Ketua Ikatan Keluarga Alimni (IKA) PMII Lampung Barat menyampaikan harapannya peserta dapat menjadi kader yang loyalis kepada PMII dan menbawa manfaat kepada masyarakat dan lingkungan setelah lulus pengkaderan.

“PKD merupakan pengkaderan Tingkat Lanjut Setelah Mapaba, Harapannya seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sampai dengan selesai dan dapat mengambil manfaat dari segala materi yang disampaiakan oleh pemateri, Sehingga setelah kegiatan PKD selesai para peserta PKD benar benar menjadi kader dibuktikan dari tingkah laku sehari hari serta semakain loyalitas terhadap PMII” ujar Junaidi.

Selanjutanya Sabat Heri Gunawan Ketua Mabincab PC Lampung Barat, menyampaikan dalam sambutannya sekaligus pembuka acara PKD agar mahasiswa turut aktif dalam Organisasi PMII untuk membangun Relasi dan menambah pengalaman.

“tujuan dari dilaksanakannya PKD ke II ini yaitu untuk mengingat betapa pentingnya bagi seorang mahasiswa berorganisasi untuk menambah pengalaman dan relasi bagi mereka nantinya. Karena tidak cukup mahasiwa hanya melakukan 3D (datang, duduk dan diam) didalam ruangan kampus serta menjadi kutu buku didalam perkuliahan”,
Ujar Heri Gunawan.

Acara pembukaan dilanjutkan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta PKD serta Sesi Foto Bersama. (Eko)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button