Berita TerkiniDaerah

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni: Cetak Surat Suara Pilkada, Perlu Perhatikan Waktu

Sulawesi, (Media Global Group.com) Pjs Gubernur Sulawesi Utara DR. Drs. Agus Fatoni, M.Si. bersama jajaran Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut melakukan kunjungan kerja, meninjau pencetakan surat suara pilkada ke PT. Temprina Media Grafika Gresik, Jawa Timur, Sabtu (7/11/2020).

Peninjauan dilakukan oleh sejumlah pejabat terkait. Nampak hadir bersama Fatoni pada kunjungan tersebut antara lain Kapolda Sulut Irjen Polisi Panca Putra Kajati Sulut Andi Iqbal Arief, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Ketua KPU Sulut Ardiles M.R. Mewoh.

Kunker ini dimaksudkan untul meninjau tempat produksi surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020. Pjs Gubernur Fatoni bersama rombongan juga menggelar tatap muka dan sharing dengan Branch Manager PT. Temprina Media Grafika Agus Suryo Atmojo dilanjutkan dengan kick off pencetakan surat suara.

Fatoni menyampaikan bahwa cetak surat suara perlu dipercepat, karena kondisi geografis di Sulawesi Utara banyak kepulauan. Sehingga distribusi logistik perlu lebih awal. “Jangan sampai terlambat. Karena perlu waktu untuk mengirimkan ke kepulauan,” tambah Fatoni. Selanjutnya disampaikan, “Jangan sampai ada keterlambatan. Kalau terlambat mencetak, pemungutan bisa sangat berpengaruh, bisa tertunda,” lanjutnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button