Berita Terkini

Pjs Bupati Lamtim Dan Dinkes, Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Di Pasar Sekampung..!!

Beritakharisma.com

Lampung Timur (BK) – Pjs. Bupati Lampung Timur Fredy, melakukan sosialisasi pencegahan Covid 19, Pembagian masker dan Pemeriksaan Rapid Test di Pasar Sekampung, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Rabu (04/10/2020).

Dalam acara tersebut Pjs. Bupati Lampung Timur Fredy, didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, Kasdim 0429/Lampung Timur Mayor Kav Joko Subroto, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Ariana Juliastuty, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Heri Alpasya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamtim,Darmuji serta Camat Sekampung, M. Edy Susilo.

Dalam wawancaranya Fredy menyampaikan tujuan dilakukannya Rapid Test di Pasar Sekampung,Kecamatan Sekampung Lampung Timur.

“Kita ketahui bahwa pasar ini adalah tempat dimana dilakukannya transaksi jual beli yang pasti akan banyak masyarakat datang berkunjung kesini, jadi untuk mencegah penyebaran Virus Covid maka kita akan lakukan Rapid Test jika hasilnya positif akan segera kita lakukan tes swab,” jelasnya Fredy.

Fredy juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta adaptasi kebiasaan baru/New Normal.

“Perlu saya tekankan kepada kita semua bahwa untuk sekarang ini kita harus terbiasa dengan kebiasaan hidup yang baru dengan membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, karna Virus Covid 19 ini tidak terlihat,” tuturnya.

Selain itu Pjs. Bupati Lampung Timur Fredy menambahkan “setiap hari kita lakukan operasi yustisi razia masker untuk memastikan masyarakat benar – benar mematuhi protokol kesehatan atau yang tidak menggunakan masker maka akan diberikan sanksi moral serta diberikan masker,” Pungkas Fredy.

Pjs Bupati Lamtim Fredy ,juga selaku ketua Satgas penanganan Covid-19 Lampung Timur ,membagikan sembako secara simbolis kepada keluarga Pasien Positif Covid-19,yang meninggal beberapa waktu lalu.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat mengingat peningkatan kasus covid-19 di Sekampung, sekaligus upaya dalam pencegahan Covid-19.

“Giat ini merupakan agenda rutin Satgas penanganan Covid-19 Lampung Timur apalagi didaerah sekampung mengalami peningkatan,maka kegiatan bini diadakan agar masyarakat bisa saling menjaga dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu pula,Tarmizi Selaku PJ Sekda memberikan contoh kepada masyarakat, dengan mengikuti Rapid test yang telah disediakan Dinas Kesehatan.

Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat, salah satunya Tiar (36),dirinya mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan diadakan Rapid test dan pembagian masker,karna menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ya Seneng banget mas dan kami jadi lebih paham agar saling menjaga dengan taat dengan protokol kesehatan,dan juga kami masyarakat jadi tau kalau Rapid test itu sebenernya seperti apa,apalagi tadi pak pejabat memberikan contoh dengan ikut rapid test juga,ya harapan saya semoga wabah ini cepet selesai,” tutupnya.

Oleh: E. Wahyu.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button