Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang BaratPemerintahan

PJ Bupati zaidirina Kukuhkan 30 Anggota paskibraka.

TUBABA. (Media Global Group.com), PJ Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Zaidirina,mengukuhkan Sebanyak 30 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten tahun 2022 Berlangsung di Tribun lapangan upacara pemkab setempat, Selasa (16/8/2022).

Hadir dalam acara pengukuhan anggota paskibraka tersebut Ketua DPRD Tuba Barat Ponco Nugroho, Kapolres Tubaba AKBP. Sunhot. P .Silalahi, Dandim 0412 LU diwakili Kasdim 0412/LU Mayor inf A. Sunarya, Sekdakab Ir. Novriwan Jaya, para kepala OPD, dan juga sejumlah pelatih serta para tamu undangan orang tua dari peserta Paskibraka.

Dalam amanatnya Zaidirina mengucapkan selamat atas terpilihnya 30 orang putra-putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mengemban tugas untuk
mengibarkan dan menurunkan Duplikat Bendera Pusaka pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, pada tanggal 17 Agustus.

“Saya yakin bahwa kalian merupakan representasi dari putra-putri pelajar terpilih, terbaik dari yang terbaik di Tubaba,” ujarnya.

Pj Bupati juga menegaskan tugas yang sudah diberikan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dengan penuh kesungguhan, disertai dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

“Selain menjadi contoh dan suri
teladan bagi teman-teman dan lingkungan sekitar,kalian juga dapat mengharumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, Bangsa dan Negara,” harapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Mansyur Yusuf melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Ulil Anhar mengungkapkan, 30 anggota paskibraka tersebut telah melalui proses karantina Diklat Calon Paskibraka yang sudah berlangsung selama 14 (empat belas) hari untuk kesiapan pelaksanaan pengibaran bendera pusaka.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada seluruh orang tua anggota Paskibraka yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong dan memotivasi anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan serta pembinaan yang sangat berat,”ungkapnya.

Dia juga berharap kepada 30 anggota paskibraka tersebut besok dapat sukses dalam menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka merah putih. (MD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button