AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, DPD JPKP Pringsewu Gelar Baksos Donor Darah di Pekon Sukaratu

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PRINGSEWU | Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) Kabupaten Pringsewu gelar bakti sosial Dono Darah, bertempat di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Senin (16/11/20).
Dalam kegiatan tersebut DPD JPKP Pringsewu berkerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu, serta didampingi Kanit Intel Polres AIPTU Junaidi Edison.
Sahlani, Ketua DPD JPKP Pringsewu mengatakan, kegiatan bakti sosial Donor Darah digelar dalam rangka untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan, dengan motto “Donor Darah Untuk Kemanusiaan”.
“Bakti sosial Donor Darah Ini merupakan untuk kemanusiaan, serta dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan,” kata Sahlani.
Masih menurutnya, bahwa hal ini untuk pertama kalinya DPD JPKP Pringsewu melakukan kegiatan baksos donor darah dengan dibantu oleh pengurus DPC JPKP Kecamatan Pagelaran, Tholib Buana, selaku ketua.
“Dalam melakukan kegiatan bakti sosial ini dapat kita ambil hikmahnya, serta dapat membantu seksama demi kemanusiaan, kemudian selain itu mendonorkan darah juga sangat bagus untuk kesehatan, karena darah kita yang sudah diambil akan di gantikan dengan darah yang baru, sehingga bagus untuk kesehatan kita, bukan hanya di negara kita saja di negara-negara lain contoh seperti negara Luar itu sangat di anjurkan untuk donor darah,” tutur Sahlani.
Lanjutnya, selain itu DPD JPKP Pringsewu akan berkomitmen dan terus membangun untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
“Butuh dukungan-dukungan dari masyarakat, sehingga nantinya JPKP akan kembali melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial lainnya selain dari kegiatan Donor darah,” tandas Sahlani.
Disisi lain, Ketua DPC JPKP Kecamatan Pagelaran, Tolib Buana mengatakan, baksos ini memang baru pertama kalinya dilakukan, juga masyarakat sangat antusias untuk mendonorkan darahnya.
“Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat, khususnya di Pekon Sukaratu,” ucap Tollib.
Lanjut dia sampaikan, bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan mendapatkan donor darah sebanyak 27 kantong.
“Harapan saya dengan adanya kegiatan yang kami lakukan mengharapkan peranserta, dan juga dukungan dari pihak Unsur Pimpinan Kecamatan Pagelaran (USPIKA), beserta seluruh Kepala Pekon se-Kecamatan Pagelaran, supaya dapat mendukung semua program yang di lakukan oleh JPKP Kecamatan Pagelaran kedepannya,” harap Tolib.
Penulis : (Deni/Red)

68 total views, 68 views today

The post Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, DPD JPKP Pringsewu Gelar Baksos Donor Darah di Pekon Sukaratu appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button