Berita IndonesiaBerita LampungDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Pesisir BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Pengelola Wisata Dan Pelaku Ekonomi Kreatip Jangan Kendor Tetap Kedepankan Prokes Jelas Kadis Pariwisata Lampung Barat

LampungBarat,Trasnews,com-Semua kegiatan ekonomi perlu dijalankan mengingat masyarakat perlu mendapat kesempatan untuk berusaha. Namun protokol kesehatan harus tetap di kedepankan,terutama para pegiat Wisata,Pengelola wisata,UMKM,yang ada di kabupaten Lampung Barat,28 November 2020.

Kepala dinas pariwisata Kabupaten Lampung Barat Tri Umaryani Mengharapkan,Dalam pengembangan wisata yang sehat ,aman,perlu mendapat perhatian dan perlu diberdayakan protokol kesehatan. Di lokasi wisata perlu perhatian apakah itu wisata alam, wisata non alam, wisata kuliner, atau wisata budaya, atau kombinasi dari beberapa wisata,di tengah situasi pandemi covid 19 yang belum berakhir.

“Protokol kesehatan Covid 19 wajib diterapkan oleh pengelola lokasi wisata yang ada di kabupaten lampung barat,dengan yeyap selalu melakukan pembersihan desinfeksi secara berkala, terutama pada area sarana dan peralatan yang digunakan secara bersama-sama, dan juga fasilitas umum lainnya.

Selain itu pula protokol kesehatan bagi pekerja di lokasi wisata yaitu memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum berangkat bekerja, sedangkan salah satu protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh pengunjung adalah memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum melakukan kunjungan ke lokasi wisata “jelasnya.

Dan yang sangat penting untuk di perhatikan di era pandemi COVID-19 adalah pengelola,pemilik,pegiat pariwisata,UMKM, harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru atau new normal, seperti modifikasi cara kerja, implementasi yang minim , perbaikan sanitasi sesuai protokol kesehatan, pemeriksaan dan sertifikasi kesehatan bagi pekerja sektor pariwisata, akomodasi makanan minuman bagi keamanan dan kesehatan pengunjung, dan yang penting adalah share responsibility di antara pelaku bisnis dan pemerintah, dalam hal ini baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Tri Umaryani juga mengatakan pandemi COVID-19 memberikan dampak yang signifikan terhadap kepariwisataan nasional sehingga diperlukan langkah-langkah strategis dalam mempercepat pemulihannya.

“mengkonsolidasikan stakeholder pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam mempercepat atau mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,”.,(Sam/Hr).

The post Pengelola Wisata Dan Pelaku Ekonomi Kreatip Jangan Kendor Tetap Kedepankan Prokes Jelas Kadis Pariwisata Lampung Barat appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button