Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang BaratRagamSerba-Serbi

Pemprop Lampung Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Tulang Bawang Barat. (Media Global Group.com), Sebagai upaya menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan dibulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Lampung mengelar pasar murah di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pasar Tradisional Modern Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung, Kabiro Prekonomian Setdaprov.Lampung, Kadis Kominfo Prov Lampung, Kasad Pol.PP Prov.Lampung, Forkopimda Kab. Tubaba, Pimpinan Prusahaan dan lain-lain, Selasa 26/04/2022.

Kadis Koperindag Prov. Lampung, Elvira, menjelaskan bahwa “kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan dalam upaya untuk menjamin ketersediaan bahan pangan, maupun stabilitas harga bahan pangan pokok. Mekanisme pelaksanaan Pasar Murah Bersubsidi dilaksanakan melalui koordinasi dengan para Camat yang di distribusi ke empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Tulang Bawang Tengah sebanyak 400 paket, Kecamatan Tulang Bawang Udik sebanyak 400 Paket, Kecamatan Tumijajar 400 Paket dan Kecamatan Pagar Dewa 300 Paket”.

“Paket sembako terdiri dari Minyak Goreng 900 ml, bawang putih 1 Kg, trigu 2 Kg dan telur 1 Kg. Kegiatan pasar murah ini bekerjasama dengan para produsen dan distributor, sehingga harga yang kami subsidi adalah harga dari produsen dan distributor, dengan selisih Rp 41.500,- dari harga Pasar. Sehingga masyarakat menebus hanya dengan harga Rp 70.000,-/paket. Selain itu kita juga bekerjasama dengan PT. Aman Jaya, dengan menyediakan minyak goreng curah sebanyak 3000 Liter dengan HET Rp. 14.000,-/Ltr. Serta ada juga paket dari Bulog Cabang Lampung Tengah dengan membawa berbagai bahan pokok antara lain daging beku. Kegiatan Pasar Murah, selain di Tubaba, juga telah dilaksanakan di Kota Metro dan Kab.Lampung Tengah”. Ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba, Umar Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Lampung yang telah menjadikan Tubaba sebagai salah satu target yang diupayakan ketersediaan bahan pangan dengan bersubsidi. “Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat Tubaba dalam rangka ketersediaan dan stabilitas harga. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu bukti wujud dari kehadiran Pemerintah untuk menangani setiap masalah yang ada di masyarakat”.

Selanjutnya Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim menyampaikan “Salam sayang dari Bapak Gubernur Lampung, Bapak Arinal Junaidi untuk seluruh masyarakat Tulang Bawang Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari kita untuk bangkit bersama, dan semoga 2022 dan seterusnya adalah tahun-tahun untuk kita bangkit dan pulih secara ekonomi. Selain itu kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Lampung, Lampung Berjaya. Termasuk juga memikirkan harga-harga sembako yang mulai merangkak naik menjelang hari raya. Namun hal itu biasa setiap jelang hari raya, namun semuanya masih dalam batas normal. Terimakasih atas dukungan segala pihak, yang telah berperan dalam kegiatan hari ini”, tutupnya. (Masdar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button