Berita Terkini

Pemkot Metro Kembali Raih Penghargaan WTP

METRO (suarapedia)-Pemerintah Kota Metro 10 kali berturut-turut terima penghargaan WTP (wajar tanpa pengecualuan) dari Kanwil Perbendaharaan Provinsi Lampung, penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Safandi Arifin mengangkat tema “Pengelolaan Keuangan Negara Yang Sehat Untuk Indonesia Kuat” berlangsung di ruan Walikota, Kamis (12/11/2020).

Acara tersebut dihadiri olah anggota BPK RI dan perwakilan Kakanwil RI, sementara untuk Lembaga dan Pemda yang telah meningkatkan kualitas pelaporan keuangannya yang sangat baik, kedua lembaga tersebut juga mengapreasi Pemerintah Kota Metro serta memberikan dukungan kepada setiap Dinas dan Saker untuk menjaga pelaporan keuangan, agar kedepan mampu meraih penghargaan WPT.

Untuk itu, Safandi Arifin juga meminta agar capaian Pemerintah Pusat dan Daerah yang baik tersebut tidak lantas membuat kinerja pemerintahan dan lembaga puas diri.

“Capaian laporan keuangan yang mayoritas WTP ini harus menjadi motivasi bagi Kementerian dan Lembaga Pemerintah Daerah untuk selalu meningkatkan kinerjanya”, tegasnya.

Sementara itu, H.A Pairin juga mengatakan, bahwa penghargaan WTP yang telah diraih, hal ini bukan karena hebatnya Walikota dan wakil Walikota Metro ataupun Sekda.

“Ini semua karena hebatnya semua satuan kerja dan masyarakat Kota Metro yang telah membantu mempertahankan penghargaan ini,” pungkasnya. (ZAINAL ARIFIN)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button