Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang BaratPemerintahan

Pemkab Tubaba Menghadiri Acara Peringatan HUT ke-58 Provinsi Lampung Secara Virtual

Tubaba, (Media Global Group.com), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) menghadiri acara peringatan hari jadi ke-58 Provinsi Lampung melalui Video Conference (Vicon), di Ruang Rapat Bupati Kabupaten setempat. Kamis (17/03/2022).

Turut mengikuti rangkaian acara peringatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tubaba Novriwan Jaya, unsur Forkopimda Kabupaten Tubaba, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Inspektur, dan Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tubaba.

Acara peringatan HUT itu digelar secara tatap muka namun terbatas serta menerapkan protokol kesehatan, jumlah tamu dan undangan dibatasi.

Sementara bagi para pejabat daerah mulai bupati/walikota se-Lampung diminta untuk mengikuti rangkaian acara secara virtual melalui link zoom meeting.

Pada kesempatan yang sama itu juga, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Tahun 2022 di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandar Lampung.

Menurut Arinal Perayaan Hari Jadi Provinsi Lampung pada tahun ini adalah wujud rasa syukur, sekaligus doa agar Provinsi Lampung selalu dilimpahkan keselamatan serta rahmat dari Allah SWT.

Atas nama Pemerintahan Provinsi Lampung juga ia mengucapkan terimakasih, karena bertepatan dengan HUT ke-58, Provinsi Lampung menjadi movement area dari penyelenggaraan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). “Hal ini menjadi salah satu bentuk hadiah bagi HUT Lampung yang Ke-58,” ucap Gubernur Lampung.

Adapun Kick Off Gernas BBI akan diselenggarakan sebagai tahap awal peluncuran dari serangkaian kegiatan, sampai pada saatnya nanti Acara Puncak pada bulan Juni 2022 yang rencanannya akan dibuka langsung oleh Presiden RI.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lampung juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan seluruh masyarakat di Lampung.

“Walaupun di masa pandemi yang cukup berat, kita semua tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk Lampung serta alhamdulillah berkat dukungan dan kerja keras kita semua, maka Provinsi Lampung dapat menorehkan prestasi melalui beberapa penghargaan di tahun 2021,” ucap Gubernur.

Untuk diketahui ada beberapa penghargaan yang berhasil diperoleh Pemerintah Provinsi Lampung Pada tahun 2021 diantaranya:

Produksi padi tertinggi secara nasional

Anugerah Paramakarya Tahun 2021

10 Besar Provinsi terbaik Pembangunan Daerah Tahun 2021

Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2021

Penghargaan TPAKD Award

Penghargaan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award 2021

Juara Umum Teknologi Tepat Nasional 2021

Penghargaan Terbaik Pengelolaan APBD Tingkat Nasional serta 7 kali berturut-turut memperoleh WTP

Mencapai rekor tertinggi untuk kinerja nilai ekspor Provinsi Lampung di Tahun 2021

Program Klaster pangan strategis tahun 2021

Juara Terbaik I UMKM Terinovatif Bank Indonesia bekerjasama dengan Kementerian dan Perikanan Republik.

Arinal juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung akan terus menggencarkan semangat BBI di seluruh Kabupaten dan Kota, sehingga masyarakat dapat bangga dan memprioritaskan memakai produk buatan lokal.

“Mari kita Bangga dengan Buatan Indonesia, karena memakai produk buatan Indonesia akan membantu pemulihan ekonomi, dan mensejahterakan bangsa kita” terang Arinal.

Untuk mendukung perluasan pemasaran, pada acara kick off itu juga, Provinsi Lampung menandatangani MOU dengan marketplace Tokopedia.

Sementara itu Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka Reni Yanita mewakili Menteri Perindustrian mengatakan bahwa Bangga Buatan Indonesia (BBI) merupakan gerakan bersama pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat untuk mencintai dan membeli produk lokal.

“Pemerintah akan terus mengkampanyekan BBI agar industri Indonesia dapat terus bertumbuh di negeri sendiri,” katanya.

Pada kegiatan tersebut Gubernur Lampung bersama Wakil Gubernur Lampung, Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka Kemenperin Reni Yanita, Ketua TP PKK Provinsi Lampung melakukan Pemotongan Tumpeng, Pemukulan Cetik, dan Pelepasan Balon sebagai tanda rasa syukur atas HUT Ke-58 Provinsi Lampung dan pembukaan Gerakan Nasional BBI serta kegiatan Lagawi Fest 2022. (Masdar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button