AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Pemkab Pesisir Barat Gelar Rapat Perjanjian Kerja Sama dengan Pengelola TNBBS

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya
PESISIR BARAT | Sekdakab Pesisir Barat N.Lingga Kusuma, membuka langsung Rapat Perjanjian Kerja Sama dengan Pengelola Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), di Ruang Sekdakab setempat, Selasa (1/12/20).
Hadir dalam rapat Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Insfektur Edy Muchtar, Inspektur Pembantu Wilayah III Syukur Yackub, Kabag Tapem Sukmawati, Kepala Bidang Kawasan Permukiman Ruslan Efendi, Perwakilan Dari Dinas lingkungan hidup Muhyin, dan Perwakilan dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Jimi Ponda, Siti Muksidah, dan Tomi Setiawan.
Sekda Pesisir Barat menyampaikan dengan wilayah yang luas di TNBBS yang masuk wilayah Pesisir Barat, perlu adanya koordinasi kerjasama untuk optimalisasi pengamanan Jalan Way Haru, serta meminta percepatan pembangunan jalan Rabat Beton disamping Jalan Patroli.
“Jalan Way Haru tidak bisa dilewati kalau hujan atau pasang air laut tinggi perlu dilakukan optimalisasi, sedangkan ada 5 Muara sungai yang harus dilalui, namun dua muara sungai sudah ada jembatan gantung, tiga muara sungai lagi, kendaraan harus menunggu air laut surut agar bisa menyeberang dengan menyusuri pantai, serta mempermudah aliran lalu lintas keluar masuk untuk melintasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS ) Kabupaten Pesisir Barat, demi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” beber Sekda.
Lanjut Sekda Pesisir Barat, juga berharap adanya peningkatan kualitas akses jalan dapat ditingkatkan perbaikan sebagai salah satu akses masuk ke wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Upaya pelestarian Sumber Daya Alam merupakan pengelolaaan untuk mendapatkan keanekaragaman yang sebanyak-banyaknya.
“Dalam pengelolaan perlu adanya sinergi dan kesepahaman dalam kebijakan sesuai dengan regulasi yang ada. Dengan adanya perjanjian kerjasama diharapkan adanya pemanfaatan maksimal Kawasan, Pariwisata yang ada di wilayah setempat,” tutur sekda.
Sekda berharap dengan adanya perjanjian kesepahaman yang dilakukan dapat bekerjasama untuk memudahkan kegiatan pelaksanaan pembangunan serta pelestarian kawasan hutan.
Penulis : (Rilis/Riswanto)

39 total views, 39 views today

The post Pemkab Pesisir Barat Gelar Rapat Perjanjian Kerja Sama dengan Pengelola TNBBS appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button