Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Bandar LampungKab Lampung TengahKab Lampung UtaraKab MetroKab TanggamusKab Tulang BawangKesehatanKriminalOlahragaPemerintahanPendidikanPolitikRagamSerba-SerbiTNI dan POLRITokoh

Pemerintah Kota Metro Kembali Mendapatkan Penghargaan 5 Tahun Berturut-turut Terhadap Hukum dan HAM

Metro Lampung (HP) — Pemerintah Kota Metro kembali mendapatkan Penghargaan 5 tahun berturut-turut, atas salah satu Pemerintah Daerah yang peduli terhadap Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2020 dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin (14/12/2020).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto kepada Pj. Sekda Kota Metro Misnan, pada acara Peringatan ke-72 Hari HAM se-Dunia di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Lampung.

Selain Kota Metro, Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang mendapatkan penghargaan yaitu, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tulang Bawang dan Bandar Lampung.

Kota Metro menjadi salah satu daerah yang sukses meraih prestasi tersebut, tercatat sudah 5 (lima) kali berturut-turut dianugerahi predikat sebagai Kota Peduli Hukum dan HAM dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Tak hanya Kota Metro, di Provinsi Lampung saat ini yang mendapat pengharaan ini 5 tahun berturut-turut juga diraih Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tulang Bawang.

Dimana terdapat tujuh kriteria penilaian, sehingga bisa disebut sebagai pemerintah daerah yang peduli HAM diantaranya, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Acara ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Danan Purnomo, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Bupati Tulang Bawang Winarti, Wakil Bupati Pringsewu, Asisten I Lampung Utara, Wakil Bupati Lampung Selatan dan Pj. Sekda Kota Metro.( Irul )

The post Pemerintah Kota Metro Kembali Mendapatkan Penghargaan 5 Tahun Berturut-turut Terhadap Hukum dan HAM appeared first on Harian Post.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button