Berita LampungBerita TerkiniDaerahKab Lampung BaratKab PesawaranKab WaykananTNI dan POLRI

Pembubaran Panitia Lomba Kwarcab Tergiat Kwarcab Pringsewu

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PRINGSEWU | Pembubaran Panitia Lomba Kwarcab Tergiat Kwarcab Pringsewu yang diadakan oleh Kwarda Lampung, dilaksanakan di Taman Wisata Tirta Asri Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas, Minggu (1/11/2020).
Menurut ketua Panitia Lomba Kwarcab Tergiat, Mugiyanto, penilaian Kwarcab Pringsewu meraih nilai total 7196, dari 5 bidang yang dinilai. Ada sebanyak 25 anggota panitia yang sudah melaksanakan tugas dari awal hingga paripurna kegiatan Kwarcab tergiat, dan atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua elemen sehingga kegiatan lomba Kwarcab tergiat dapat terlaksana dengan baik.
Pada kesempatan tersebut hadir Ka.Kwarcab, Fauzi, dengan disambut langsung oleh Subur Ginanjar, Kepala Pekon Sriwungu yang juga pengelola taman Wisata.
Subur, mengatakan bahwa tempat wisata ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) Jaya Makmur.
“Harapannya semoga Taman Tirta Asri ini bisa menjadi destinasi wisata yang menjadi andalan di Kabupaten Pringsewu dan membawa kemajuan bagi Pringsewu,” harap Subur.
Sementara itu Ka.Kwarcab Pringsewu, Fauzi, mengucapkan selamat atas terlaksananya orientasi kepramukaan tersebut.
Fauzi juga berpesan bahwa anggota Pramuka tidak harus memakai pakai baju seragam Pramuka lengkap, namun setidaknya bisa mencirikan kepramukaan misalnya dengan memakai hasduk pramuka dan memakai baju biasa atau kaos biasa.
Selanjutnya, ia berharap agar pada tahun 2021 Kwarcab Pringsewu untuk mengadakan lomba Kwaran tergiat, yang dimulai bulan Juni dan pengumuman bulan Agustus, pada acara HUT Pramuka.
“Anakmu hidup pada zamannya dan kamu hidup pada zaman mu, sehingga kita harus menyesuaikan dengan zaman. Ajari anak-anak sesuai dengan zamannya yang update saat ini. Karena mereka hidup pada zamannya dan kami hidup pada zaman mu, begitu juga dengan pengajaran kepramukaan agar disesuaikan dengan zamannya,” ujar Fauzi.
“Pramuka terus berupaya dan yakin apa yang kita perbuat adalah amalan kita, apa yang kita buat menjadi kenangan yang baik. Karena sudah melaksanakan kegiatan penilaian Kwarcab maka panitia dengan resmi dibubarkan,” tutup Fauzi.
Penulis : (Red)

146 total views, 16 views today

The post Pembubaran Panitia Lomba Kwarcab Tergiat Kwarcab Pringsewu appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button