Berita IndonesiaBerita LampungDaerahKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Pariwisata Kabupaten Lampung Barat Akan Berkembang Dengan Pesat Ini Penjelasanya!!!

LampungBarat,Traznews,Com-Danau ranau di nobatkan sebagai danau terbesar ke dua setelah danau toba sumatera utara,berada di perbatasan antara kabupaten lamoung barat dengan kabupaten OKU Selatan sumatera selatan,06 november 2020.

Keindahan danau ranau dapat di lihat dari puncak gunung seminung saat matahari tenggelam,dan ada pulau kecil di tengahnya namanya pulau Marisa,selain itu Sumber Air Panas ada pula di danau ranau.

Di selatan danau ranau bersemayam kerajaan Sekala Bekhak,yang di percaya masyarakat sebagai asal muasal bangsa lampung,terdapatpula warisan kebudayaan ,adat istiadat,keahlian,serta benda dan situs Batu Brak.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Barat Tri Umaryani,Sp,M,Si.menyambut baik dan yakin akan kemajuan pariwisata di lampung barat akan terus berkembang pesat ,”Kita bekerjasama dengan ASATI untuk mempromosikan pariwisata lampung barat. Meskipun kita masih berada di era pandemi ini tentu tetap harus berkarya. Semoga dengan adanya promosi jelajah negeri akan semakin meningkatakan daya tarik wisata lampung barat sehingga kunjungan wisata kelampung barat meningkat dan tentunya akan berdampak terhadap geliat perekonomian masyarakat.

Dan yang tak kalah penting dan harus menjadi perhatiankita semua adalah penerapan protokol kesehatan bagi pengelola dan pengunjung untuk mencegah penularan covid 19,”Jelasnya.(Sam/Hr).

The post Pariwisata Kabupaten Lampung Barat Akan Berkembang Dengan Pesat Ini Penjelasanya!!! appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button