Berita Terkini

Para Penyelenggara Pilkada Kota Metro Melakukan Rapid Test

METRO (suarapedia)-Sekitar tiga ribuan petugas penyelenggara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro akan menjalani rapid test (tes cepat), hal ini dilakukan agar tidak terjadi cluste baru Covid-19 dikota setempat, Jumat (20-11-2020).

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama juga mengatakan rapid test sebagai bentuk upaya pencegahan dini penyebaran ataupun penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

“Rapid test untuk jajaran KPU, PPK dan PPS beserta sekretariat. Kemungkinan dilanjutkan lagi besok Senin untuk KPPS dan Linmas,” jelas Nurris, saat usai rapid test.

Ia menjelaskan, sekitar 3.000 petugas akan di rapid tes, sedangkan kegiatan tersebut, rencana nya akan dilakukan secara bertahap selama 14 hari kedepan, dan akan dilakukan perharinya pada 250 orang penyelenggara pemilu,

“Untuk rapid test kepada tiga ribuan petugas penyelenggara Pilkada, kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan petugasnya dari rumah sakit, dan kami dari KPU hanya penyelenggaranya saja,” jelasnya.

Melalui rapid test tersebut terangnya, diharapkan agar pada proses tahapan Pilkada hingga hari pencoblosan pada 9 Desember mendatang tidak terjadi penambahan kasus yang menimbulkan cluster baru dalam penyebaran Covid-19.

“Mengingat masih pandemi seperti saat ini, jadi upaya penerapan protokol kesehatan akan kami perketat,” tandasnya. (ZAINAL ARIFIN)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button