Berita IndonesiaBerita LampungBerita TerkiniDaerahKab Tulang Bawang Barat

Otto Pengusaha Sukses Berencana Dirikan Pabrik Pengolahan Limbah Dukung Kemajuan Tubaba

Tulang Bawang Barat, (Media Global Group.com), Berawal menekuni jadi pengusaha Cargo pada tahun 2003 Otto sigit budianto comissioner PT Adyha Avia prima warga Asal kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung menjadi pengusaha sukses setelah bekerja keras menggeluti bisnisnya di beberapa daerah di negara Indonesia hingga dinegara lainnya.

Hal itu diutarakannya saat dirinya mengunjungi PD IWO Tubaba yang beralamatkan di Tiyuh-desa pulung kencana kecamatan tulang bawang Tengah (TBT) kabupaten tubaba pada rabu (19/1/2022) sore sekira pukul 14.00.WIB.

kehadiran peria itu Sontak membuat sejumlah wartawan yang tergabung dalam wadah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang tengah duduk di ruangan berukuran 4×8 meter di Sebuah ruangan kecil yang dijadikan markas para jurnalis online.

dalam menuangkan ide dan gagasan, sekaligus bercanda gurau melepaskan letih, setelah seharian berjibaku dengan waktu memburu sebuah berita seketika itu suasana menjadi hening melihat pria yang berstruktur tubuh kekar tinggi itu masuk ke dalam ruang sambil menyapa.

dengan senyum ramah datang memecah konsentrasi para jurnalis yang masih terpokus di memainkan handpone androidnya. Dengan perawakan tinggi suara yang lantang pria itu langsung menyapa satu persatu wartawan yang ada.

“Apa kabar hai temen-temen semua, perkenalkan nama saya Otto,” ujarnya.

Kemudian Ketua IWO Tubaba Arpani dan teman-temannyapun dengan hangat langsung menyambut tamu istimewa yang tidak di sangka-sangkanya tersebut kemudian langsung memulai percakapan.

Sesaat para wartawan terkagun, namun langsung tertawa renyah, setelah tahu yang datang adalah seorang mantan perwira angkatan udara yang juga merupakan sosok yang pernah tinggal, dan besar di Tubaba itu.

“Saya ke Tubaba ini bukan berkunjung tapi pulang ke rumah. Rumah orang tua saya di Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, dan kini masih dihuni oleh ibu saya,” ungkap pria bernama lengkap Otto Sigit Budianto.

Dalan obrolan santai sambil menikmati suguhan kopi Asli Tubaba Pria kelahiran Kotabumi, Lampung Utara tahun 1961 itu sedikit bercerita, bahwa ayahnya dahulu merupakan kepala UPT Transmigrasi di wilayah timur Lampung Utara dan wilayah yang saat ini sudah menjadi kabupaten Tubaba yang lebih di kenal Way Abung kala itu.

“Saya sempat mengenyam pendidikan di SMP Mulya Asri, sekitar tahun 1972,” kata pensiunan Penerbang Pesawat Tempur TNI AU tahun 1993 ini.

Ayah tiga anak ini juga mengungkapkan usai pensiun dari TNI AU, dirinya mulai melirik dunia bisnis khususnya di bidang transportasi udara di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Korea dan beberapa negara lainnya.

Komisaris PT. Adhya Avia Prima atau lebih dikenal Avia Cargo merupakan salah satu perusahaan terbilang sukses yang dimilikinya, bergerak di bidang pengiriman dan pengangkutan yang berafiliasi dengan airlines.

Ditengah percakapan, suami dari Triyosowati pemegang mitra bisnis TNI AU ini, mengaku salut dan bangga dengan inovasi yang dilakukan Bupati Umar Ahmad.

“Dia (Bupati) adalah sosok muda yang visioner, tidak banyak pemuda yang mempunyai pemikiran yang luar biasa dan cemerlang seperti beliau,” cetusnya.

Dia juga mengatakan kedatangannya ke kabupaten berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini tiada lain untuk turut serta berperan mendukung membangun Tubaba agar kedepan lebih maju lagi.

“Lahirnya Perusahaan Bening Net yang fokus pada pelayanan internet di wilayah Tubaba ini, adalah langkah awal saya mendukung program pemerintah daerah yakni Digitalisasi Desa.

dampak positif dari usaha tersebut mengurangi angka penganguran dan turut serta membantu mencerdaskan SDM warga tubaba melalui digitalisasi.

Sudah banyak masyarakat yang sudah bekerja baik dalam usaha lapak singkong hingga ke usaha jaringan internet kita yang ada ditubaba,”jelasnya.

Pria yang sempat menjadi pilot khusus mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla ini menambahkan, dirinya juga tengah berencana untuk membangun perusahaaan di bidang Pengolahan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B3) Medis dan Industri di Tubaba.

kita berharap dengan investasi itu, dapat membantu pemerintah daerah, dalam penanganan sampah berbahaya sekaligus membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi warga Tubaba.

“Saya sangat berharap dukungan kawan-kawan jurnalis untuk terus bersinergis membangun Tubaba ini agar kedepan semakin maju sesuai dengan harapan Bupati tubaba,”pungkasnya. (Masdar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button