Berita IndonesiaBerita LampungDaerahKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

OPS Zebra Krakatau 2020 Satlantas Polres Lampung Barat Mendapat Apresiasi pengedara Roda Dua Dan Roda Empat

LampungBarat,Traznews,com-Operasi Zebra Krakatau kali ini, disebut sedikit berbeda dari biasanya, seperti masih mewabahnya pandemi covid-19,04 September 2020.

Satuan Lalu Lintas(Satlantas) Polres Lampung Barat dalam giat operasi tersebut lebih mengutamakan imbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada pengendara baik itu pengendara roda dua atau roda empat.

Terpantau oleh Media ini seorang pengendara motor perempuan yang tidak menggunakan helm, terjaring dioperasi tersebut, dengan sigap diberhentikan oleh personil lantas, untuk selanjutnya di berikan arahan agar menggunakan pelindung kepala demi keselamatan jiwa.

Menariknya selain arahan yang dilaksanakan aparat juga menyerahkan setangkai bunga dan masker.

Kasat Lantas AKP Dwi Setiawan, S,H., mendampingi kapolres Lambar AKBP. Rachmad Tri Hariadi, S.Ik., melalui kanit Patroli Satlantas Polres Lambar Ipda Joni Rosiwan,
menegaskan dalam operasi kai ini Satlantas Lambar lebih mengedepankan himbauan penerepan protokol kesehatan.

Namun demikian karena operasi tersebut sifatnya penertiban kendaraan lalul intas, aparat juga menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus penegasan penggunaan alat pengaman diri seperti helm, sabuk pengaman.

Pada kesempatan itu Joni meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kekondusifan dalam rangka menciptakan suasana aman, damai,dan jauh dari bahasa sperti kejadian lakalantas atas kelalaian pengendaran itu sendiri.

Salah satu pengendara roda empat Jefri Ardiansyah menyampaikan tidak menduga dalam operasi tersebut penerapan yang di lakukan oleh aparat kepolisian berbeda dengan operasi operasi biasa.

“Saya sedikit terkejut saat di berhentikan oleh petugas selain aparat itu menanyakan surat surat kelengkapan, pak polisi justru memberikan arahan untuk mengenakan masker dan saya lihat banyak yang dikasih bunga. Ini sunggu satu kedekatan emosional yang sangat baik,” tandasnya. (Rilis).

The post OPS Zebra Krakatau 2020 Satlantas Polres Lampung Barat Mendapat Apresiasi pengedara Roda Dua Dan Roda Empat appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button