Berita IndonesiaBerita LampungDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Pesisir BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Ojeg Mitra Sejati Petani Di Lampung Barat

LampungBarat,Traznews,com-Ojeg Sebuah Profesi yang sangat di butuhkan oleh masyarakat,baik di perkotaan maupun di pedesaan terlebih di kabupaten lampung barat 20 November 2020.

Kabupaten Lampung Barat yang daerahnya mayoritas pegunungan,hampir sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai ,petani kopi,sayur mayur,palawija dan lain sebagainya,tentunya ojeg sangat di butuhkan di daerah tersebut,tampa adanya ojeg petani sudah di pastikan akan mengalami kesulitan mengeluarkan hasil bumi untuk di bawa ke perkotaan.

Salah satunya Sugeng Warga Sekincau,yang berpropesi sebagai ojeg sayur dengan semangat yang tinggi,menekuni pekerjaan tersebut untuk menopang kebutuhan keluarga sehari hari,tak peduli dengan beban yang di bawa di motornya yang hampir mencapai 250 kg.

“Kalau gak ada ojeg petani susah mengeluarkan panenanya dari ladang,jalan sempit menanjak,dan penuh rintangan,selain itu jatuh dari motor dengan bawaan sudah sering ,yang penting kita tetap hati hati,dan harus ada kawan saat ngojek,kalau kita sendiri takutnya pas jatuh ga ada yang nolongin”terangnya.

“Kalau bawa Sayuran dari ladang ke pengepul ongkos ojegnya per kilogram berkisar Rp.200 sampai Rp.300 Rupiah tergantung jauh dekatnya jarak ke pengepul,sekali bawa barang kadang mencapai hampir 250 Kg”.tambahnya.

Dari cerita Sugeng di atas,sudah pasti bahwa ojeg adalah suatu pekerjaan yang sangat di butuhkan masyarakat,dengan selalu tetap hati hati ,waspada,periksa kendaraan sebelum melakukan aktifitas demi keselamatan saat bekerja.(Sam).

The post Ojeg Mitra Sejati Petani Di Lampung Barat appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button