Berita LampungBerita TerkiniDaerahkabar kota Metro

Mobil Tangki Muatan Minyak Sawit CPO Terguling Dipinggir Trotoar Kota Metro

Kota Metro, -(MGG)- Telah Terjadi Kecelakaan Lalu lintas (Laka Lantas) Tunggal, mobil tangki Pengangkut Minyak Kelapa mentah Crude Palm Oil (CPO) terguling di bahu Jalan.

Peristiwa tersebut terjadi tepat di Perempatan Jalan A.R Prawira negara , Metro Pusat, Kota Metro pada selasa Pukul 16.30 Wib.(08/12/2020).

 

Iptu Suwarno Anggota Sabhara Unit Lakalantas mengatakan, bahwa Truk Tangki dengan nomor polisi BE 8751 B melaju dari arah Lampung timur Menuju Way Lunik ini terguling disebabkan tergelincir.

“Penyebab mobil tersebut terguling karna ban mobil tergelincir karna terlalu pinggir mengambil jalannya dan ambles Drainase, sehingga sopir tak mampu mengendalikan mobil tersebut.”ungkapnya

Iptu Suwarno juga menambahkan bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi muatan yang berupa minyak kelapa sawit tumpah ruah di trotoar jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

“tidak ada korban jiwa, namun akibat insiden itu minyak kelapa sawit tumpah ruah di trotoar jalan dan lalu lintas mengalami kemaceten kurang lebih 3 jam lamanya,”imbuhnya

Ditempat yang sama, Yanto sang Sopir mobil tangki naas tersebut mengatakan, bahwa mobil milik CV.BUMI WARAS itu melaju dari Lampung Timur menuju Way Lunik, setibanya di SPBU Kauman, Kota Metro, ban belakang mobil tergelincir hingga mobil masuk siring.

“Saat tiba di simpang perempatan SPBU Kauman Metro penurunan ban belakang sebelah kiri mobil masuk siring. Sehingga mobil tersebut oleng dan terbalik kesebelah kiri jalan,”ucapnya

Lebih lanjut, Yanto menjelaskan bahwa mobil bermuatan CPO minyak sawit bervolume 20.000 liter, yang akan diantarkan menuju gudang Way Lunik, Teluk Betung Lampung.

” Ini bermuatan CPO minyak sawit,satu tangki berisi 20.000 liter yang kami bawa dari Pabrik Sukadana Lampung Timur ke gudang Way Lunik,Teluk Betung,” ujarnya.

Sementara itu, Firdaus selaku perwakilan CV.Bumi Waras Sukadana mengucapkan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

“Mohon maaf atas terganggunya pengguna jalan khususnya warga Metro.Mudah- mudahan kita bisa secepatnya mengatasinya,”pungkas Firdaus.

Akibat peristiwa tersebut,kemacetan lalu lintas terjadi dan minyak CPO tumpah di pinggir jalan,sopir hanya mengalami luka ringan dan CV.Bumi Waras mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (E.W)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button