Berita IndonesiaBerita LampungDaerahHukumKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung SelatanKab Pesisir BaratKab PringsewuKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratTNI dan POLRI

Membangun Potensi Desa Wisata Dan Menyongsong Tantangan Wisata Di Masa Pandemi Covid 19

LampungBarat,Traznews,com-Ditengah masa pandemi Covid’19 memang menutup semua akses para pekerja membuat perekonomian Indonesia menurun hingga menambah angka pengangguran yang terjadi di semua penjuru nusantara.

Dalam kegiatan yang di laksanakan di Wisata Agro Alam Segar Sari kepala dinas pariwisata Lampung Barat Tri Umaryani menjelaskan,Tanpa disadari dampak covid 19 telah menjadikan sebagian tempat wisata harus menutup sementara waktu,1 Desember 2020.

Setiap destinasi dari berbagai pariwisata yang ada di lampung barat merupakan salah satu sumber mata pencaharian bagi pengelola desa wisata,dengan demikian pengelola wisata di harao untuk tidak tinggal diam melainkan terus melakukan sesuatu untuk destinasi wisatanya agar tetap bertahan.

Tri Umaryani mengajak
“pengelola wisata harus tetap semangat berpikir ke depan setelah Covid’19 berakhir harus bisa mempersiapkan strategi pemulihan dalam pengembangan wisata”.

Pemerintah mengambil keputusan mengenai penutupan sementara waktu untuk desa wisata, pasar, pertokoan dan sebagainya bertujuan supaya bisa memutuskan rantai virus Corona dari kerumunan banyak orang, mengurangi angka kematian maupun terkena positif Corona karena wabah pandemi Covid’19 merupakan virus yang sangat mematikan tanpa memandang semua kalangan.

“Dengan Demikian, adanya upaya yang telah di lakukan oleh pemerintah adalah terus menciptakan penyesuaian kebiasaan baru di destinasi wisata dengan mematuhi anjuran protokol Covid’19 supaya sentral perekonomian tetap membaik kembali seperti semula. Disisi lain pemerintah terus menyongsong Destinasi Super Prioritas (DSP) yang telah direncanakan dengan mengundang sinergi investasi dan pemberdayaan masyarakat di kehadiran investasi pariwisata dalam DSP tetapi tidak mengesampingkan masyarakat”Jelas Tri Umaryani.

Ketua DPC Masarakat Sadar Wisat(MASATA) Lampung Barat Teuku Wahyudi Saat di Hubungi Melalui Via Telpon Mengharapkan” Para Penggiat wisata di lampung barat tetap semangat dalam membangun Wisata,meskipun banyak rintangan di tengah pandemi covid 19.

Kita harus mampu memberikan semangat baru dalam kreatifitas dan Pelayanan di tempat wisata demi meningkatkan kunjungan wisatawa demi terciptanya perekonomian yang maju dan berkembang sehingga kita semua mampu menjadikan kabupaten lampung barat sebagai daerah yang menjadi tujuan wisatawan di tengah pandemi covid 19,dan tentunya harus selalu menerapkan protokol kesehatan”Harapnya,(Sam/Hr).

The post Membangun Potensi Desa Wisata Dan Menyongsong Tantangan Wisata Di Masa Pandemi Covid 19 appeared first on Traznews.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button