Berita Terkini

MCK Dibangun Diatas Tanah Makam Bibi RI 2

Tangerang Kresek (suarapedia.co)-Singguh tidak wajar, hal itu yang dirasakan oleh Masyarakat Kampung Cideng Rt 11/04 Desa Kresek, kecamatan Kresek, kabupaten Tangerang Banten, pasalnya unit MCK dibangun di atas tanah makam.

Mengetahui hal itu, warga Desa Kresek serentak menggelar aksi penolakan terhadap pembangunan MCK Di Lokasi tanah makam.

Abdul salah satu warga Desa setempat mengatakan, “Dibawah pembangunan mck ini, ada beberapa makam orang tua terdahulu, apa lagi sudah ada spanduk pemberitahuan, Ini kan tanah kuburan, seharus nya ada pemberitahuan kepada warga, yang jelas masyarakat menolaknya,” tegasnya saat dihubungi media ini, Sabtu (07/11/2020).

Sementara itu, salah satu warga yang tidak mau disebut namanya, juga mengatakan, bahwa makam yang ada di sebelah MCK tersebut adalah Makam almarhumah bibi Wakil presiden Hj. Siti Khodijah binti Kh. Moh Romli , wafat yang wafat pada Senin 16-02-1959, 8 Sya’ban 1378 H.

Dihubungi terpisah H.Sobri sebagai pelaksana pembangunan saat di mintai keterangan mengatakan.

“Sebenar semua sudah ada izin melalui si (S), serta beberapa pihak di sana, mungkin ada yang tidak setuju dengan berdirinya MCK di lokasi makam tersebut, mediasi dengan beberapa pihak kemarin tidak membuahkan kesepakatan, apalagi setelah saya mendengar ada makam nya almarhumah bibi RI 2, wakil presiden (Kh. Maaruf Amin), saya nggak berani untuk melanjutkan proyek MCK ini”, terang H Sobri.

Sedangkan pembangunan tetsebut kata H.Sobri, juga sudah dilakukan pemantawan oleh pihak Perkim, yang dibantu oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Banten dari partai Nasdem berinisial (AN),

“Kenapa di saat bangunan masih pondasi tidak ada yang komplinan, sekarang udah hampir 70% tiba tiba masyarakat demo, ngk papa rugi mas, kita bingung minta rugi kesiapa, yang penting kita pindah lokasi yang benar benar di setujui masyarakat, untuk sementara kita hentikan dulu pembangunan mck ini,” tandas H.Sobri. (Bh)

Sumber Asli

113 18 total views, 15 3 views today

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button