AdvertorialBerita LampungBerita TerkiniDaerahHukumIKLANKab Bandar LampungKab Lampung BaratKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab Lampung UtaraKab MesujiKab MetroKab PesawaranKab Pesisir BaratKab TanggamusKab Tulang BawangKab Tulang Bawang BaratKab WaykananPolitikTNI dan POLRI

Manfaatkan Dana Desa, Desa Banjar Agung Bangun Drainase

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya
LAMPUNG TIMUR | Pemerintah Desa (Pemdes) Banjar Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, memanfaatkan dana desa tahun 2020 untuk pembangunan drainase.
Kepala Desa Banjar Agung Hadi Suhenda mengatakan, pihaknya merealisasikan usulan masyarakat untuk membangun drainase di Dusun II, Jumat (04/12/2020).
Adapun pembangunan itu dianggarkan melalui anggaran dana desa (DD) tahun 2020 dengan volume 722M dengan pagu anggaran Rp.254.267.500.00.
“Selain itu, dalam pembangunannya, kami menggunakan padat karya tunai. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ungkapnya.
Mudah-mudahan, lanjut Hadi, drainase yang dibangun akan bermanfaat bagi masyarakat.
“Saya mewakili seluruh masyarakat desa banjar agung mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Pusat, Pemprov Lampung dan Pemkab Lampung Timur dengan kucuran dana desa (DD), tanpa adanya program tersebut, desa kami tidak akan semaju ini,” tambah dia.
Ditempat terpisah, Asmin warga setempat mengatakan, bahwa warga Dusun II khususnya merasa sangat senang sekali dengan adanya drainase ini, sebab memperlancar saluran siring menuju areal lahan persawahan.
“Apalagi tadinya daerah ini kerap menimbulkan genangan air ketika hujan deras sehingga warga yang melintasi jalan ini sangatlah sulit untuk melewatinya sampai- sampai ada beberapa warga yang terpeleset di genangan air itu,” ucap Asmin.
Penulis : (Herman.S)

39 total views, 39 views today

The post Manfaatkan Dana Desa, Desa Banjar Agung Bangun Drainase appeared first on Gema Lampung news.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button