Berita Terkini

Lembaga Law Firm Nusantara Raya Dan AWPI Metro Serahkan Berkas Untuk Lengkapi Laporan Dugaan Penyelewengan Dana PKH Ke Polres Lamteng..!!

Beritakharisma.com

METRO (BK) – Pihak Lembaga Law Firm Nusantara Raya Bersama puluhan warga Korban penerima PKH dan rekan Jurnalist yang tergabung di AWPI Kota Metro sambangi Kantor Kepolisian Resort ( POLRES) Lampung Tengah. Senin,(02/11/2020).

Tujuan Kedatangan Pihak Kuasa Hukum Lembaga Law Firm Nusantara Raya dan AWPI Kota Metro adalah sebagai tindak lanjut Dugaan Penyelewengan Program Bantuan PKH yang terjadi di Kampung Bumi Jaya,Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah yang telah dilaporkan pada hari Rabu 28 Oktober 2020.

Joni Widodo, S.H., M.M, selaku Perwakilan Bidang Kuasa Hukum AWPI Kota Metro Law Firm Nusantara Raya Mengungkapkan bahwa Kedatangan mereka berdasarkan arahan dan permintaan Satreskrim Polres Lampung Tengah untuk Melengkapi Berkas Laporan tertulis.

“Bahwa arahan dari pihak Reskrim kemarin kita diminta untuk membuat laporan tertulis dan hari ini kita memenuhi janji itu kita laporkan secara tertulis dugaan pelanggaran, penyelewengan, dan dugaan melawan hukum yang dilakukan oleh oknum petugas PKH di Kampung Bumi Jaya Kecamatan Anak Tuha.”ungkapnya.

Lebih lanjut, Joni menjelaskan bahwa Laporan tersebut telah disampaikan pada Polres Lampung Tengah yang diterima langsung oleh Staf Kasium, dan ia berharap Kapolres dan Kasat Reskrim dapat menangani Kasus ini dengan obyektif.

“Surat tersebut sudah disampaikan pada Polres Lampung Tengah dan secara resmi diterima oleh staf kasium . Perihal isi laporan tersebut kami meminta pihak Kapolres Lampung Tengah dalam hal ini Kasat Reskrim untuk bisa memfollow up Laporan tersebut dugaan tindak pidana yang dilakukan oknum Petugas PKH Kampung Bumi Jaya,” terangnya Joni Widodo.

Untuk diketahui, bahwa Laporan tersebut ditujukan kepada Oknum Petugas PKH,yaitu Ketiga Pendamping PKH berinisial FF, SS,dan DM,yang diduga menyelewengkan dana PKH.

Ditempat yang sama, Verry Sudarto selaku Ketua AWPI Kota Metro berharap penegak hukum dapat segera menindaklanjuti perkara ini,sebab ia mendengar pihak korban sempat mendapatkan tekanan dari pihak oknum terlapor agar tidak membawa masalah ini kejalur hukum,dan oleh karena itu ia berkomitmen akan mengawal perkara ini sampai selesai.

“Harapan saya agar penegak hukum segera menindaklanjuti permasalahan ini, karena saya lihat dari kemarin oknum penyelewengan bantuan PKH dan oknum aparatur desa bukannya mereka bertindak sesuai dengan hukum, malah pihak mereka sering kali untuk mengancam warga agar tidak meneruskan masalah ini, tapi kami dari AWPI Metro akan mengawal terus sampai ke jalur hukum.”tegasnya

Very juga mengungkapkan bahwa Pihak Kuasa Hukum oknum terlapor pernah menyambangi kantor AWPI Kota Metro,akan tetapi kedatangan mereka bukan sebagai bentuk penyelesaian melainkan membenarkan tindakan Klien nya.

“Pihak Kuasa Hukum oknum dugaan penyelewengan PKH pernah mendatangi Kantor AWPI Metro, Namun mereka bentuknya bukan penyelesaian artinya kehadiran mereka malah membenarkan dengan oknum-oknum yang ada, jadi dari situ jika memang saling membenarkan kita buktikan saja di jalur hukum,”Pungkas Verry Sudarto.

Oleh: Tim.

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button