Berita LampungBerita TerkiniDaerahkabar kota Metro

Lapas Kelas IIA Metro Dikunjungi Kepala BNN Provinsi Lampung

Kota Metro – (MGG) – Lapas Kelas IIA Metro dikunjungi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung Brigadir jenderal Polisi Drs. Jafriedi .MM, selasa ( 17/11/2020).

Salah satu lapas yang menjadi tujuan kunjungan perdana Ka.BNNP Lampung tersebut diawal tugasnya adalah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro, di jalan Ahmad Yani no.119 Iring Mulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Ade Kusmanto Amd.Ip.SH.MH,.selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Metro menyampaikan, “kunjungan Kepala BNNP Lampung Brigjen Polisi Drs. Jafriedi ,didampingi oleh kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan.SH, sebagai wujud sinergitas, kolaborasi dan kerjasama antara BNNP lampung , BNNK metro dalam rangka kunjungan kerja mensosialisasikan Rencana AKSI Nasional P4GN dan memberikan penguatan kapasitas petugas Lapas dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkotika,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ade mengatakan, “merupakan sebuah kehormatan tentunya, dan kami sangat mengapresiasi atas kunjungan kerja tersebut, karena, beliau baru di Provinsi Lampung dan sebagai wujud sinergitas antara BNNP/BNNK metro dalam wujudkan lapas yang bebas dari narkoba. “ujarnya.

Masih dikatakan Kalapas, “untuk saat ini napi lapas Kota Metro sebanyak 568 orang dengan kapasitas tampung 489 orang,
total kasus napi Narkotika di Lapas ini 319 orang, 2 diantaranya napi perempuan,” terangnya.

Lebih lanjut Ka.BNNP lampung mengatakan bahwa dalam rangka RAN P4GN 2019 sd 2024 , pihak BNN akan bersinergi dengan instansi terkait , termasuk lapas metro untuk wujudkan lapas bebas dari narkotika, tegasnya dan telah dibuktikan dengan Perjanjian Kerjasama ( PKS ) antara lapas metro dengan BNNK Metro dalam rangka Rencana Aksi Nasional P4GN. (E.W)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button