AdvertorialBerita LampungDaerahKab Bandar LampungKab Lampung TengahKab Lampung TimurKab MetroKab PesawaranKab PringsewuKab TanggamusKab Tulang BawangKriminalPemerintahanTNI dan POLRI

Lagi, Pasien Covid Dimakamkan Dengan Protokol Kesehatan

Pringsewu – Proses pemakaman yang diduga pasien covid 19 yang meninggal dunia Nyonya W alamat dusun Jatimulyo Pekon Waluyojati di laksanakan sesuai protokol oleh Tim Gugus Tugas BPBD kabupaten Pringsewu pada Sabtu (28/11/2020) jam 02.00 dini hari.

Sekretaris Pekon Waluyo Jati Andromeda Oktoberia mewakili Kepala Pekon Gunawan membenarkan pihak pemerintah Pekon Waluyo Jati telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Tim BPBD menyelenggarakan prosesi pemakaman Nyonya W.

“Dipekon Waluyo Jati ada dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 yaitu Nyonya Y dan Nyonya W dan kebetulan rumah mereka berdekatan. Sementara Nyonya Y sedang menjalani perawatan di RSUD. Nyonya W sebenarnya lebih dahulu menderita sakit dan dirawat dirumah tapi karena berdekatan dengan pasien Y ada kecurigaan terkena Covid. Keluarga membawa pasien untuk berobat ke puskesmas dan kemudian dirujuk ke rumah sakit Wisma Rini namun karena ruang isolasinya penuh pasien dibawa ke RSUD Pringsewu”, papar Andro.

Lebih lanjut Andro menjelaskan pasien langsung di swab dan di isolasi dalam ruangan isolasi abu-abu diketahui hasil swabnya positif lalu sekitar pukul 07.00 pasien kritis dan kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Juru bicara Satgas Covid-19 kabupaten Pringsewu dr. Nofli Yurni dikonfirmasi mengenai kebenaran adanya pasien Covid 19 yang meninggal dunia membenarkannya. (*/nh)

Sumber Asli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button